Ini Dia 4 Beasiswa S2 Luar Negeri 2018 dengan Deadline Terdekat!

Infokampus.news, Hai Sobat FoKus! Kabar gembira bagi kamu yang bergelut di dunia humaniora, atau tertarik untuk menimba ilmu lebih dalam lagi tentang humaniora di luar negeri dalam jenjang paska sarjana dan berburu beasiswa S2 luar negeri 2018. Beberapa kampus mancanegara telah membuka kesempatan bagi calon mahasiswa internasional untuk menempuh pendidikan magister alias S2 dengan jalur beasiswa.

Untuk berkuliah di luar negeri, sebenarnya banyak sekali jalan yang bisa kamu tempuh, salah satunya melalui beasiswa. Setiap pemerintahan suatu negara, pasti menyediakan beasiswa luar negeri baik untuk program sarjana, magister, maupun doktoral. Namun banyak dari mahasiswa Indonesia yang tidak tahu bahwa kampus luar negeri pun punya program beasiswa untuk mahasiswa internasional, lho!

Ini Dia Beasiswa S2 Luar Negeri 2018 Terbaru!
1. Amsterdam Excellence Scholarships (AES)

Beasiswa Amsterdam Excellence Scholarships (AES) diberikan kepada siswa berbakat dari luar Eropa untuk mengikuti Program Master yang ditawarkan di University of Amsterdam, Belanda. Bidang studi yang ditawarkan meliputi Perkembangan Anak dan Pendidikan, Komunikasi, Ekonomi dan Bisnis, Humaniora, Hukum, Psikologi, Ilmu Pengetahuan, dan Ilmu Sosial.

AES menyediakan beasiswa penuh sebesar € 25.000 yang mencakup biaya kuliah dan biaya hidup untuk satu tahun akademik dengan kemungkinan perpanjangan untuk tahun kedua untuk program Master dua tahun.

Aplikasi dilakukan melalui Kantor Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana. Anda dapat menemukan persyaratan kelayakan, kriteria seleksi dan instruksi aplikasi yang spesifik di situs web resmi Graduate School.

DEADLINE: 15 Januari / 1 Februari 2018 (tenggat waktu untuk AES berbeda per sekolah pascasarjana)

Informasi selengkapnya bisa diakses di website resmi beasiswa Amsterdam Excellence Scholarship (AES)

Mahasiswa yang berasal dari luar Eropa atau Non-EU (Non-European) dari disiplin ilmu apapun yang lulus 10% teratas di kelasnya bisa melamar untuk beasiswa ini. Buat kamu yang belum selesai mengerjakan skripsi, manfaatkan dengan baik ya sisa masa studi kamu!

 

2. Radboud Scholarship Programme for International Students

Program Beasiswa Radboud menawarkan kesempatan bagi sejumlah mahasiswa berbakat non-EEA (European Economic Area) untuk menerima beasiswa program magister yang diajarkan dalam bahasa Inggris di Radboud University, Belanda.

Mahasiswa pelamar Beasiswa Radboud bisa memilih salah satu di antara fakultas berikut: Fakultas Seni Rupa, Fakultas Filsafat, Teologi & Studi Keagamaan, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Sains, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Hukum.

Beasiswa Radboud terdiri dari pembebasan biaya kuliah parsial. Biaya kuliah akan dibebaskan ke tingkat siswa EEA. Sebagai contoh: pemegang hibah pada tahun 2018/2019 akan membayar uang sekolah hanya sebesar € 2,060, bukan € 9,879 atau € 10.856. Selain itu, Beasiswa Radboud juga mencakup biaya lain seperti untuk visa, izin tinggal, asuransi kesehatan dan asuransi tanggung gugat. Jumlah ini sekitar € 940.

*Beasiswa Radboud bukan beasiswa penuh dan tidak termasuk biaya hidup.

Beasiswa ini hanya berlaku untuk satu tahun saja. Jika ingin mendapatkan hibah selama tahun kedua, kamu harus lulus semua kursus di tahun pertama.

Kamu bisa mendaftar beasiswa ini, jika:

  • memegang paspor non-EU/EEA
  • tidak memenuhi syarat untuk biaya kuliah EEA yang lebih rendah karena alasan lain
  • memiliki (akan mendapatkan) gelar Sarjana yang dicapai di luar Belanda, tidak memiliki gelar di Belanda dan tidak menerima pendidikan sebelumnya di Belanda
  • telah sepenuhnya diterima dalam program gelar Master berbahasa Inggris mulai tanggal 1 September 2018 sebagaimana tercantum dalam surat masuk resmi
  • mampu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa untuk Belanda
  • terdaftar di Radboud University sebagai siswa penuh waktu untuk tahun akademik dan program gelar Master di mana beasiswa akan diberikan.
Aplikasi untuk masuk dan aplikasi untuk beasiswa telah terintegrasi penuh, tidak ada prosedur terpisah untuk beasiswa. Jika kamu mengajukan permohonan Beasiswa Radboud, kamu harus benar-benar menunjukkan bahwa kamu ingin mendapatkan beasiswa ini. Kemudian, kamu diminta untuk mengunggah tiga dokumen tambahan: dua surat referensi dan daftar riwayat hidup. Anda harus sudah menyelesaikan lamaran Anda untuk masuk melalui sistem aplikasi online OSIRIS Incoming Students.

DEADLINE: 1 Maret 2018

Informasi selengkapnya mengenai program dan mekanisme pendaftaran bisa diakses di website resmi Radboud University

3. Louis Dreyfus-Weidenfeld and Hoffmann Scholarship and Leadership Programme at Oxford University

Program Beasiswa dan Kepemimpinan Louis Dreyfus-Weidenfeld mendukung siswa berprestasi dari transisi dan negara berkembang di seluruh Afrika, Asia dan Amerika Selatan untuk melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Oxford. Ini dikelola oleh Weidenfeld-Hoffmann Trust.

Bidang studi yang ditawarkan dalam program ini meliputi pertanian, perawatan kesehatan, pengelolaan lingkungan dan air, ekonomi, serta kebijakan publik dan luar negeri. Lihat situs resmi untuk daftar lengkap program yang memenuhi syarat.

Beasiswa ini akan mencakup 100% biaya kuliah dan hibah untuk biaya hidup (minimal 14.533 dolar). Beasiswa akan diberikan selama masa studi.

Kamu harus mendaftar untuk memulai salah satu kursus yang memenuhi syarat di Oxford. Kamu biasanya harus tinggal di salah satu negara yang memenuhi syarat (lihat situs resmi untuk daftar lengkap). Setelah selesai studi, kamu harus kembali ke negara asal.

Pelamar yang berhasil harus menunjukkan ketertarikan untuk melayani masyarakat global melalui bidang pekerjaan sesuai pilihan mereka. Kamu harus dapat menunjukkan keterkaitan antara subjek studi dan tujuan karir jangka panjang kamu, menjelaskan bagaimana secara profesional kamu berkontribusi terhadap peningkatan kehidupan publik di negara asal kamu atau di tingkat regional atau internasional yang lebih luas.
Untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu harus memilih Program Beasiswa dan Kepemimpinan Louis Dreyfus-Weidenfeld di bagian Pendanaan formulir aplikasi pascasarjana. Kamu juga harus melengkapi Kuisioner Beasiswa Weidenfeld (terdapat di situs resmi) dan mengunggahnya, bersamaan dengan formulir lamaran pascasarjana kamu pada batas akhir pengiriman.

DEADLINE: 8 Januari /19 Januari 2018

Informasi selengkapnya mengenai program dan mekanisme pendaftaran bisa diakses di website resmi Louis Dreyfus-Weidenfeld and Hoffmann Scholarship and Leadership Programme at Oxford University

4. Ampère Excellence Scholarships for International Students

Beasiswa Ampere Excellence memberikan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa internasional untuk mengikuti salah satu program magister yang memenuhi syarat yang ditawarkan di ENS de Lyon, Prancis.

Bidang studi yang ditawarkan oleh beasiswa ini meliputi Ilmu Eksakta/Sains, Seni atau Ilmu Pengetahuan Manusia dan Sosial (kecuali program Guru FEADép).

Biaya yang akan diberikan kepada penerima beasiswa adalah 1000€ per bulan selama 1-2 tahun (tergantung lama masa studi).

Untuk mendaftar, Anda harus melengkapi dan mengirimkan formulir aplikasi online dan mengunggah dokumen pendukung di situs resmi Ampere Excellence Scholarships pada tanggal 18 Desember 2018, pukul 12.00pm (Waktu di Lyon – Prancis).

DEADLINE: 18 Desember 2018

Informasi selengkapnya mengenai program dan mekanisme pendaftaran bisa diakses di website resmi ENS de Lyon

Itu tadi beasiswa program magister di luar negeri dengan tenggat waktu terdekat. Yuk, segera daftarkan diri kamu! (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa ITB Ini Berhasil Kembangkan Bakteri Pengikis Limbah Botol Plastik!

Sekelompok Mahasiswa ITB yang tergabung dalam Tim Dewaruci ITB berhasil mengembangkan bakteri yang bermanfaat guna mengikis botol plastik. 

Close