Ini Dia Kemeriahan STIKI Basketball League 2019

Infokampus, Malang – Penyelenggaraan kompetisi olahraga  yang di adakan oleh Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) tahun ini kembali diadakan. STIKI Basketball League (SBL) sudah diadakan ke-sembilan kalinya dengan konsep yang berbeda-beda.

Kompetisi ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di STIKI yakni UKM BYTE dan diselenggarakan pada tanggal 26 Januari hingga 23 Februari 2019 bertempat di Sporthall STIKI Malang.

Untuk tahun ini, SBL selain menjadi kompetisi olahraga yang ditunggu-tunggu kawula muda antar SMA sederajat

“Konsep yang berbeda tahun ini lebih memeriahkan kompetisi dengan mengikutsertakan peserta dan penonton, misalnya saja interaksi dengan penonton baik secara langsung maupun melalui media sosial, selain itu adanya game 3 point contest merupakan salah satu interaksi kita bersama penonton secara langsung” Ungkap Alvin selaku ketua pelaksana.

Untuk tahun ini total tim basket putra  berjumlah 32 tim dan total tim basket putri berjumlah 19 tim yang mana keseluruhannya akan memperebutkan juara 1 dan 2 melewati tahap 16 besar dan juga 8 besar. pemenang dari SBL ini akan mendapatkan trophy, sertifikat dan juga uang pembinaan.

“Sejauh ini sih segmentasi kita anak SMA ataupun sederajat se-Malang Raya, namun antusias juga hadir dan mengikuti lomba dari Sidoarjo dan juga Tulungagung” terangnya lebih lanjut.

Tujuan diadakannya STIKI Basketball League ini untuk meningkatkan jiwa kompetisi, menambah jam terbang bibit baru dan  untuk memperkenalkan kampus STIKI kepada masyarakat.

Selain mengadakan kompetisi tahunan seperti ini, UKM BYTE juga mengadakan latihan rutin setiap senin, rabu dan kamis untuk mempersiapkan Ma-Chung Olimpiade karena sebelumnya mereka berhasil meraih juara dua, serta mempersiapkan untuk perhelatan liga mahasiswa dan kampus League. (Jul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.