Ini Dia Pria Bangka Belitung Jadi Inspirasi Anak Muda Zaman Now

Infokampus.news – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rudianto Tjen menghadiri Smeinar Kominfo ‘Merajut Kebhinekaan’ yang digelar di Hotel Golden Tulip, Kabupaten Belitung Sabtu (8/9). Dalam acara tersebut dihadiri ratusan anak muda yang berasal dari seluruh penjuru pulau Belitung.

Pada kesempatan tersebut, Rudianto Tjen ditunjuk sebagai pemateri yang bertemeakan merajut kebhinekaan. Rudianto Tjen menyampaikan pentingnya menjaga eprsatuan dan kesatuan. Menurutnya dengan mengamlakan nilai Bhineka Tunggal Ika maka persatuan dan kesatuan di Provinsi kepulauan Bangka Belitung dapat terjaga keutuhannya.

Rudianto Tjen menjelaskan bahwa “ Bhineka Tunggal Ika itu artinya ebrbeda-beda tapi tetap satu jua. Harus menjadi spirit yang merasuk dalam akal, hati dan jiwa kita untuk tetap mewujudkan keadaan damai dan harmonis” tuturnya disambut tepuk tangan para generasi zaman now ini.

Mendengar semangat yang ditanamkan Rudianto Then sontak mmebuat anak muda yang hadir merasa ebrgairah untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Seperti yang diungkapkan oleh rizal (21) salah seorang mahasiswa Bangka Belitung.

“Mendengar pak Rudi berpidato tadi membuat merinding dan semangat saya sebagai anak muda semakin bangkiit. Kita jadi sadar anak muda lah yang memacu perubaham di Negara tercinta ini” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ikhsan (24), menurutnya anak muda harus menjadi Rudianto Tjen sebagai tokoh inspiratif yang berjuang mempertaruhkan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung di kancah nasional.  “saya ingin seperti Pak Rudianto Tjen. Karena Pak Rudi itu rendah hati. Saya lihat juga dia menjalankan tugasnya dengan baik.” Jelasnya.

Dalam kesempatan lain, Tudianto Tjen siap memberikan bantuan untuk anak-anak Bangka Belitung ytang berprestasi. Hal itu disampaikannya saat membuka acara lomba azan di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Jumat (14/9).

“Kita berikan bantuan dan wadah seperti lomba azan ini, agar dapat melihat bakat0bakta dari anak anak Bangka Belitung. Saya yakin anak-0anak belitung kalau kita berikan perhatian maka akan meningkat juga prestasinya,” Jelas Rudianto Tjen. (Jul)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Membanggakan Indonesia
Selamat! Antonhy Ginting Berhasil Membanggakan Indonesia di China Open 2018

Infokampus.news – Anthony Sinisuka Ginting sukses menorehkan prestasi yang membanggakan Indonesia, ia berhasil meraih juara tunggal putra di turnamen China

Close