Ini Dia Trik Jitu Low Budget Nongkrong di Cafe Ala Mahasiswa

Infokampus.news – Nongkrong di cafe bareng sama temen-temen memang bisa mengurangi rasa penat. Tapi kalau terlalu sring makan di cafe, laporan keuangan bisa jadi amburadul. Ini dia trik jitu low budget nongkrong di cafe ala mahasiswa.

  1. Intip Menu dan Harga lewat Daring Smartphone

Zaman udah canggih Sobat FoKus! Berbagai aplikasi atau bahkan tinggal cari di google, kamu bisa tahu menu apa saja yang disediakan sebuah cafe atau restoran. Hal ini9 sangat menguntungkan karena kamu bisa tahu duluan harga minuman dan makanan yang kamu pesan. Kamu tahu berapa budget yang harus disiapkan untuk nongkrong di cafe tersebut bareng teman-teman.

 

  1. Makan Di Rumah Sebelum Nongkrong

Supaya kamu nggak perlu memesan makanan berat ketika nongkrong atau kencan, usahakan makan di rumah terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan ini, nggak perlu malu kalau nantinya kamu Cuma memesan snacks atau minum. Yang paling penting kamu bisa tetep ketemuan sama orang-orang tersayang kan?

 

  1. Skip Menu Kecil, tetap Instagramable kok tenang!

Jika kamu nggak sempet makan di rumah hal Ini penting, Appetizer, snack atau dessert di cafe memang menu yang instagramable banget ya gaes, tapi selain nggak mengenyangkan perut, menu kecil pangsit goreng atau eskrim Cuma bikin kantong makin bolong. Sebagai mahasiswa, mending kamu sekalian makan besar dan menghemat uang jajan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Menu besar juga bisa dibuat instagramable ok. Kamu bisa mengambil angle flat lay dari atas atau mempercantik foto pakai properti serta akesoris kayak vas bunga dan kacamata di samping menu makanan kamu.

 

  1. Bawa tumblr air mineral sendiri

Duh, pelit banget sih! Masa air mineral aja ngga mau beli? Catat ya gaes, kalau dalam sehari kamu berkegiatan di luar selama lebih dari delapan jam, maka kamu harus minum air paling nggak empat-lima botol sehari. Sayang banget kalau harus beli terus. Mending bawa tumblr sendiri dari rumah. Isi ulang setiap ada kesempatan. Sehingga, kamu bisa menyisihkan uang air mineral kamu buat yang lainnya.

 

  1. Nikmati Promo Diskon!

Beberapa cafe atau restoran anak muda menyediakan menu paket yang lagi promo setiap minggunya, menu paketan yang menawarkan makan sekaligus minum ini kamu bisa manfaatkan. Selain mencoba menu khas yang dipromosikan restoran, kamu juga lebih hemat dibanding menu reguler. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Jika kamu merasa bakat yang kamu miliki menyimpang dari apa yang kamu pelajari dari SMA, kamu bisa lakukan lintas jurusan saja. Misal passion yang baru kamu sadari ternyata dunia sastra atau soshum yang notabene ada di IPS, maka kamu wajib lintas jurusan. Ini dia tips lolos tes lintas jurusan dan diterima di Universitas impian kamu. Fokukan belajar pada materi yang sering keluar, kamu hanya fokus pada beberapa materi…
  • Infokampus.news – Tahun ajaran baru sebentar lagi dimulai, selamat untuk kamu yang sudah diterima di Perguruan tinggi favorit kamu Sobat FoKus! Sudah mulai sibuk ya dengan tugas ospek? Kali ini Info Kampus akan bagikan tips ampuh atasi rasa takut kamu sebagai mahasiswa baru. Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah manfaatkan ospek bukan hanya sebagai ajang perploncoan, paling tidak carilah 3-5 orang teman. Tujuan ospek sebenarnya adalah memperkenalkan kamu…
  • InfoKampus.news – Hai, selamat buat kamu yang resmi di terima di perguruan tinggi Negeri maupun Swasta impian kamu. Kali ini tim infokampus akan berikan beberapa tips kuliah untuk kamu yang resmi menjadi mahasiswa baru. Pertama, Niatkan  tujuan jangka pendek atau jangka panjang. Menetapkan tujuan dan memenuhinya benar-benar menjadi momentum kesuksesan. Memiliki tujuan akan memberi kita arah dalam kehidupan kuliah. Sebuah tujuan juga akan mendorong kita terus maju ketika kita ragu…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Telkom University Choir
Soegijapranata Choral Festival 2018 bawa Telkom University Choir raih Juara!

Infokampus.news – Setelah bulan Juni meraih juara di kompetisi Internaisonal di Eropa, kali ini Telkom University Chor kembali meraih prestasi

Close