Ini Harapan dan Doa Mahasiswa Jelang HUT Kota Malang Ke-103

Infokampus.news, Malang – Kota Malang pada tanggal 1 April 2017 nanti akan berusia 103 tahun. Di umur yang telah mencapai lebih dari 1 abad, Malang telah menopang kurang lebih 887.443 jiwa didalamnya. Kota yang juga banyak disebut kota pendidikan ini juga menjadi tempat hidup bagi ratusan ribu mahasiswa yang merantau dari kota lain untuk berkuliah di kota apel ini. Bukan tanpa alasan, Kota Malang sendiri punya Universitas Besar seperti Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negri malang (UM), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN), dan Universitas Muhammadiyah malang (UMM). Total, ada 86 Universitas yang berdiri di sekitaran Malang Raya.

Dengan banyaknya jumlah mahasiswa yang menimba ilmu di Kota Malang, tentunya mereka juga antusias dalam menyongsong ulang tahun ke 103 kota Malang. Tak salah, jika banyak mahasiswa yang saat ini sedang menimba ilmu di beberapa Universitas di kota Malang punya sedikit harapan dan doa untuk kota yang sudah dianggap sebagai kota kelahiran mereka sendiri.

Begini Harapan Mahasiswa di HUT Kota Malang Ke-103

Tarinta Dwista ini misalnya, Mahasiswa FISIP UB asal bekasi ini sendiri mengaku sudah merencanakan untuk terus menetap di kota Malang jika sudah lulus nanti. Dirinya pun punya beberapa harapan untuk kota Malang menjelang hari jadinya yang ke 103 pada taggal 1 april besok. Harpannya yang paling utama adalah masyarakat Malang bisa menjaa kebersihan lingkungan sehinggan Iklmim Malang kembali sejuk layaknya dulu.

“Malang juga sudah tidak sedingin dulu waktu jaman saya baru datang tahun 2013. Harpannya, malang bisa kembali sejuk dan adem saja. soalnya makin kesini makin panas padahal dulu siang hari saja itu dingi,” Paparnya.

Lain lagi dengan Cindera Putri. Mahasiswa UMM asal Semarang ini juga punya sedikit harapan  untuk kota Malang yang dicintainya. Putri berharap kota Malang bisa menjadi salah satu kota yang bisa mewadahi kreativitas-kreativitas para mahasiswa yang ada di kota Malang.

“Malang ini punya banyak mahasiswa dengan segudang ide-ide kreatifnya. saya harap kota Malang bisa menjadi kota yang mendukung program-program kreatif yang tentunya juga bisa membantu mengembangkan kota Malang itu sendiri,” Ungkapnya. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendaftaran Beasiswa Kemenag 2017 – 2018!

Kemenag secara resmi mengumumkan pendaftaran beasiswa Kemenag 2017 – 2018 melalui program 5000 Doktor atau biasa disebut Mora Scholarshi[

Close