Ini Himbauan Penting Tim Panlok 55 Malang Kepada Para Pendaftar SBMPTN 2017

Infokampus.news, Malang – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2017 telah dibuka pada Selasa, 11 April 2017 kemarin. pendaftaran SBMPTN ini sendiri terbuka untuk seluruh lulusan SMA/SMK dan lulusan paket C dari tahun 2015,2016, dan 2017. Namun dalam beberapa kasus pendaftaran, tetap saja ada sedikit kekeliruan yang dilakukan oleh pendaftar SBMPTN 2017.

Pendaftar SBMPTN 2017 Wajib Isi Data Secara Benar Dan Detail

Menurut Kepala Bagian Kerjasama dan Humas UM, Dra Aminarti Wahyuni menghimbau agar para pendaftar SBMPTN 2017 untuk mengisi data yang disediakan dengan informasi yang sebener-benarnya dan sedetail mungkin. hal tersebut dimaksudkan agar panitia lokal (panlok) yang bertugas bisa mengakomodasi pendaftar selama tes berlangsung.

“Karena mengambil pelajaran di tahun lalu, para pendaftar masih saja ada yang tidak mencantumkan beberapa kebutuhan khusus yang dibutuhkan peserta, khususnya peserta khusus difabel. demi kenyamanan tes, ada baiknya para peserta mengisi dengan benar dan detail terkait pelaksanaan tes,” Papar wanita yang juga menjadi tim panlok 55 Malang.

Panlok 55 Malang Sudah Siapkan Akomodasi Untuk Peserta Difabel

Khusus untuk difabel, Wanita yang akrab disapa yuyun ini menjelaskan bahwa panlok 55 Malang seudah menyediakan akomodasi khusus untuk para peserta difabel. Layanan khusus tersebut diantaranya, sudah disiapkan ruangan tes khusus difabel di lantai satu tiap gedung yang dipakai untuk tes agar para peserta difabel tidak sulit untuk menaiki tangga, jjuga ada layanan pengawas yang berstandart nasional untuk mengakomodasi para peserta difabel.

“Namun tentunya, syarat utamanya seperti tadi, yaitu saat mendaftar harus diisi datanya secara lengkap. jika data sudah lengkap pasti panitia akan sediakan layanan khusus yang dibutuhkan peserta difabel tersebut,” pungkasnya.

Peserta Jangan Jadikan Foto Selfie Untuk Indentitas Peserta Saat Tes

Selain itu, Yuyun juga menghimbau agar para peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin saat sudah mendekati hari pelaksanaan tes SBMPTN. beberapa komponen yang harus dibawa harus dipersiapkan secara matang dari jauh-jauh hari.

“Persiapan menjadi salah satu utama kuci kesusksesan ujian. peserta harus siap membawa beberapa komponen yang menjadi syarat ujian seperti fotokopi ijazah untuk verifikasi saat ujian. Selain itu juga saya menghimbau agar para peserta tidak menggunakan foto selfie sebagai foto indentitas saat mendaftar, karena tahun lalu banyak kekeliruan dkarenakan hal tersebut. Jadi usahakan untuk foto idenitas gunakan saja pasfoto seperti di ijazah,” Jelasnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Bukti Indonesia Mulai Ungguli Negara-Negara Tetangga!

Prof. Dr. Ir Ari Purbayanto, M.Sc., Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur memberikan banyak pandangan baru bagi mahasiswa Universitas...

Close