Ini Jumlah Regional Terbanyak Camaba UB dari Jalur SBMPTN 2017

Infokampus.news, Malang – Hari ini (13/6) para peserta tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan tinggi Negeri (SBMPTN) sudah dapat melihat hasil tes dan di universitas mana dirinya di terima. Di Universitas Brawijaya (UB) sendiri Sebanyak 4.176 Calon Mahasiswa Baru diterima pada jalur SBMPTN pada tahun 2017 ini. Diungkapkan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UB Prof. Kusmartono, Para calon mahasiswa yang diterima oleh UB ini masih didominasi dari regional Jawa Timur.

“Untuk tahun ini masih sama sebeperti sebelumnya. Para pelajar yang UB terima masih didomeniasi dari regional Jawa Timur di peringkat satunya,” Paparnya.

Ini 4 Provinsi Terbanyak Camaba UB Jalur SBMPTN

Selain didominasi oleh calon mahasiswa baru (CAMABA) dari Jawa Timur, Provinsi lainnya yang menglami pelonjakan jumlah camaba di UB adalah Provinsi Sumatera Utara. Pada Tahun ini jumlah Camaba dari Sumatra Utara diakui oleh prof. Kusmartono memang sangat banyak disbanding tahun-tahun sebelumnya.

“Sumater Utara tahun ini juga lumayan banyak. Untuk tahun ini urutan regional Camaba UB itu pertama ada Jawa Timur, lalu Jawa Tengah, Sumatra Utara, dan DKI Jakarta, itu urutan penerimaan yang paling banyak pada tahun ini,” Pungkasnya.

Prof. Kusmartono : UKT Tidak Akan dan tidak Boleh Naik

Selain itu, Ditanyai mengenai Uang Kuliah Tunggal atau UKT. Prof. Kusmartono mengaku bahwa jumlah UKT untuk tahun 2017 tidak berubah. Dirinya pun menjamin bahwa UKT tidak akan berubah baik itu naik maupun turun.

“Memang Tidak akan dan tidak boleh berubah. Angkanya masih tetap, silahkan saja dicek di Web. Tidak ada perubahan angka UKT,” Pungkasnya
UB Sendiri pada tahun 2017 ini menerima mahasiswa baru dari Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi (SBMPTN) Sebanyak 4176 Mahasiswa dengan rincian penerimaan sebanyak 1548 dari jurusan Shoshum dan sebanyak 2628 dari Saintek. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terima 2.578 Mahasiswa Jalur SBMPTN, UM Upayakan Dana Untuk Penerima Bidikmisi

Setelah resmi diumumkan oleh Kemenristekdikti, UM (Universitas Negeri Malang) umumkan jumlah mahasiswa jalur SBMPTN yang telah lolos

Close