Ini Jurusan dengan Prospek Kerja Terbaik bagi Fresh Graduate di Australia!

Infokampus.newsHalo Sobat Fokus kali ini infokampus.news akan membahas jurusan kuliah dengan prospek kerja terbaik bagi fresh graduate di Australia! Ada dua alasan utama yang menjadikan Australia negara destinasi kuliah yang populer, salah satunya kualitas pendidikan taraf internasional dan merupakan salah satu negara dengan taraf hidup terbaik di dunia. Kualitas pendidikan yang baik dapat menjadi bekal bagi para mahasiswanya kelak ketika sudah lulus kuliah tentu dengan prospek kerja terbaik pula.

Berikut adalah beberapa jurusan populer di Australia, dengan info prospek kerja terbaik bagi fresh graduate!

Jurusan dengan Prospek Kerja Terbaik bagi Fresh Graduate di Australia:
1. Jasa Keuangan

Pekerjaan dalam jasa penyedia layanan keuangan jelas dibutuhkan dimana-mana. Bank, sektor bisnis, manajemen kekayaan pribadi, atau kegiatan-kegiatan amal pasti akan membutuhkan fresh graduate dengan keahlian mumpuni dalam bidang Akutansi pada umumnya. Selain itu penguasaan bidang hukum bisnis serta finansial juga sangat dicari. Oleh karena itu banyak mahasiswa yang mengkhususkan studinya pada bidang keuangan swasta, keuangan publik, dan juga keuangan perdagangan demi mengejar kesempatan bisa segera bekerja setelah lulus nanti. Dalam menjalani studi para mahasiswa di Australia dibekali tidak hanya dengan pengetahuan industri finansial akan tetapi juga kemampuan praktek dalam berbagai kasus. Sejarah keuangan dan hukum-hukum yang berlaku dalam bidang tersebut juga dipelajari. Pada umumnya pekerjaan yang diincar mahasiswa dalam jurusan ini adalah Akuntan namun bisa juga bekerja pada bidang manajemen lain karena memang cakupan ilmunya luas. Menjadi penasehat keuangan dalam bidang perbankan merupakan satu contoh pekerjaan diluar menjadi Akuntan yang bisa diraih lulusan jurusan ini. Analis resiko pada perusahaan-perusahaan asuransi juga adalah contoh lain. Pada intinya lulusan bidang studi ini nantinya akan bisa bekerja dalam marketing, penjualan, periklanan, hukum, dan bahkan juga jurnalisme. Dalam bidang ini gaji pokok bagi fresh graduate belum termasuk tunjangan dan bonus adalah sebesar AUD 2,765 per bulan.

2. Bisnis

Jurusan ini berfokus pada dunia bisnis yang mencakup segala aspek didalamnya. Jurusan ini sudah sangat populer dari dulu. Prinsip-prinsip dasar dalam dunia perdagangan misalnya permintaan dan penawaran semua dipelajari dan dikaji secara mendalam guna menjalankan usaha bisnis dengan lancar. Lowongan pekerjaan yang tersedia bagi lulusan jurusan ini seperti manajer proyek, konsultan manajemen, atau juga bankir. Selain itu bisa juga dipekerjakan pada perusahaan penyedia jasa yang berhubungan dengan banyak orang atau departemen sumber daya manusia. Ada juga ide untuk kemudian mendirikan bisnis atau usaha sendiri setelah menyelesaikan kuliah dalam jurusan ini. Gaji awal bagi fresh graduate yang merupakan lulusan dari jurusan bisnis bisa mendapatkan gaji awal sebesar AUD 2,685 setiap bulan yang belum termasuk tunjangan serta juga bonus.

3. Hukum

Jurusan atau bidang ini sangat luas cakupannya jadi sangat wajar jika prospek kerja dalam bidang ini sangat tinggi. Hukum Internasional adalah salah satu yang paling populer dalam cakupan dari jurusan ini. Konteks atau lingkupnya yang mendunia merupakan satu alasan banyaknya mahasiswa yang mengambil jurusan Hukum Internasional. Bekerja sebagai pengacara merupakan hal wajar yang diinginkan banyak mahasiswa jurusan ini. Pada akhirnya lulusan jurusan ini bisa juga menjadi spesialis hukum internasional. Selain itu sangat mungkin juga untuk menggunakan kemampuan dalam jurusan ini untuk bekerja pada sektor bisnis dan keuangan. Gaji awal untuk pekerjaan dalam bidang ini adalah AUD 2,856 setiap bulan belum termasuk bonus dan tunjangan lainnya.

4. Ilmu Kesehatan

Dalam bidang ini hal yang diutamakan adalah pada penelitian pola makanan dan kesehatan masyarakat. Intinya pada jurusan ini adalah mempelajari cara untuk meningkatkan standar hidup dari masyarakat. Banyak dari lulusan jurusan ini bisa bekerja pada sektor kesehatan pemerintah atau juga di industri yang kaitannya dengan  kesehatan sangat erat seperti industri obat atau juga bisa menjadi ahli gizi. Selain itu bahkan marketing bagi perusahaan medis juga bisa dijadikan pilihan. Gaji awal untuk lulusan jurusan ini setiap bulan adalah AUD 2,694 belum termasuk bonus dan tunjangan.

5. Jurnalistik

Bidang atau jurusan ini adalah salah satu yang paling menarik untuk diambil di Australia. Media dalam berbagai bentuk baik itu cetak maupun online selalu berusaha menyajikan dan memberikan informasi bagi warga di Australia. Hal ini yang membuat peluang kerja dalam bidang atau jurusan ini terbilang tinggi. Namun yang perlu diperhatikan adalah bahwa tingkat persaingan dalam bidang ini cenderung tinggi. Meskipun kesempatan bagifresh graduate terbuka lebar, namun yang lebih diutamakan adalah fresh graduatedengan nilai memuaskan dan juga dengan pengalaman magang yang sesuai. Agensi PR, perusahaan pers, dan perusahaan penerbit serta juga menjadi penulis paruh waktu bisa dijadikan pilihan pekerjaan untuk lulusan bidang ini. Lulusan bidang ini juga bisa melanjutkan studi hingga mendapatkan Diploma Hukum pada akhirnya. Gaji awal untuk pekerjaan dalam bidang ini adalah AUD 2,999 setiap bulan belum termasuk bonus dan tunjangan.

6. Teknik

Bidang atau jurusan ini memberikan gaji tertinggi di Australia. Cakupan bidangnya sangat luas karena pada dasarnya apapun yang ada saat ini berkaitan dengan hal-hal teknis yang sebagian besar membutuhkan ahli tekniknya masing-masing. Fasilitas canggih demi pengalaman praktek yang luar biasa menjadi semacam keharusan di banyak universitas di Australia. Bidang pekerjaan seperti otomotif, teknik sipil, konstruksi, mekanik, teknik kimia, teknik elektro, dan masih banyak lagi pilihannya dalam jurusan ini. Gaji awal dari pekerjaan dalam jurusan atau bidang ini mulai dari AUD 3,000 hingga AUD 9,000 tergantung dari jurusan teknik yang diambil. Luar biasa bukan?

Nah itu dia jurusan dengan prospek kerja terbaik bagi fresh graduate di Australia. Bagaimana Sobat tertarik kuliah di Australia? (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamu Punya Mimpi Kuliah di Australia? Baca Dulu Kisah Suka Duka Kuliah di Australia Dari Mahasiswa Ini

Jika kamu punya mimpi kuliah di Australia, kamu wajib baca kisah suka duka yang dituturkan oleh Ivan Putra Lisdiyana mahasiswa

Close