Ini Jurusan Kuliah dengan Gaji Tertinggi di 2016!

Infokampus.news – Siapa yang tidak ingin mendapatkan gaji tertinggi usai menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Jurusan ternyata juga memiliki pengaruh terhadap gaji yang akan kamu dapatkan di pekerjaanmu nanti.

Dinukil dari Cheatsheet, berikut ini sejumlah jurusan yang mendapat bayaran gaji tertinggi. Rata-rata gaji yang diterima bisa mencapai USD60.000 atau sekira Rp782 juta.

Baca Juga:

1. Teknik Sipil – USD61.000

Jurusan ini bisa mengantongi gaji sebesar USD61 ribu. Mereka yang mengambil jurusan ini akan bekerja merancang, membangun, mengoperasikan, serta mengatur jalannya proyek dan sistem publik.

2. Teknologi Informasi – USD64.008

Bidang pada jurusan ini meliputi programing komputer. Beberapa pekerjaan yang familiar yakni analisis programer sampai technical support.

3. Teknik Industri – USD64.381

Pada jurusan ini, kamu akan bertanggung jawab dalam beberapa pekerjaan, di antaranya membuat sistem yang dikombinasikan dengan pegawai, data, serta energi yang dibuat untuk memproduksi.

4. Teknik Kimia – USD65.000

Jurusan teknik kimia ini memecahkan masalah dengan mengandalkan biologi, matematika, kimia, sampai fisika. Mereka juga membantu proses manufaktur.

5. Teknik Mesin – USD68.000

Jurusan dengan gaji tertinggi ini bertanggung jawab untuk merancang, mengembangkan, membangun, sampai mencoba mesin dan termal mesin.

6. Elektro – USD68.438

Pekerjaan ini mengharuskanmu untuk merancang, mengembangkan, mencoba, dan mengawasi produsen dalam peralatan listrik.

7. Ilmu Komputer – USD70.000

Pekerjaan ini mengharuskanmu untuk menciptakan dan merancang pendekatan cara baru dalam teknologi komputer dan menemukan penggunaan yang kreatif bagi teknologi yang sudah ada.

Itulah beberapa jurusan kuliah dengan gaji tertinggi di 2016! Apakah jurusanmu salah satunya? (FAM)

 

Sumber: Liputan6

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tren Lulusan Unisma, Wirausaha Mulai Digandrungi

Banyaknya lulusan yang diwisuda kali ke-56 ini membuat bangga para civitas akademika maupun pihak yayasan Universitas Islam Malang (Unisma). Selain...

Close