Ini Kedua belas Finalis dari Cabang Lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017!

Infokampus.news, Malang – Hari ini (1/8) beberapa lomba di ajang MTQMN XV 2017 akan diumumkan bagi peserta yang berhasil lolos ke babak final. Pengumuman sendiri dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan lailatul Qiroah yang diselenggarakan bertempat di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM).

Pengumuman sendiri dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Hakim MTQMN XV 2017, Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA. Salah satu cabang lomba yang di umumkan adalah lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017. Berikut ini adalah nama-nama kafilah putra yang berhak untuk melaju ke babak final lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017 :

  1. Mudzakkir (Universitas Tanjungpura)
  2. Moh Jauhari (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
  3. Siddiq Umary (Universitas Indo Global Mandiri)
  4. Lalu Sabirin (Universitas Mataram)
  5. Rusmin Nuryadi Situemang (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
  6. Faizal Amjad Adi Pramana (Universitas Jember)

Sedangkan berikut adalah nama-nama kafilah putri yang berhak untuk melaju ke babak final lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017 :

  1. Apniar (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
  2. Wa Ode Jati Ilamadarajat (Universitas Halu Oleo)
  3. Salmawani Samha (Universitas Syiah Kuala)
  4. Fahrunissa (Universitas Tadulako)
  5. Hafizhoh Nur Hazimah (Universitas Padjadjaran)
  6. Vera Wulandari (Universitas Sriwijaya)
Begini Aspek-Aspek Yang Dinilai Dalam Lomba Hifzhil Quran 5 juz

Sebelumnya, diungkapkan oleh Panitia lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017 , Izza Azkiya, penilaian yang jadi poin utama dari cabang  lomba Hifzhil Quran 5 juz MTQMN XV 2017 ini adalah Tajwid, Fashohah dan Tajwidnya. Untuk aspek penilaian Tajwid, peserta akan dinilai sesuai dengan tata cara baca Al Qur’an, aspek penilaian Tahfid peserta akan dinilai kelancaran saat menghafal Al Qur’an dan aspek penilaian fashahah mengenai kefasihan dalam membaca Al Qur’an. Semua akan dinilai sesuai dengan kemampuan peserta pada saat berada diatas panggung, hasil penilaian nantinya akan menjadi pertimbangan dewan hakim dan panitera untuk menentukan skor nilai peserta.

“Jadi bukan hanya bisa menghafalkan Al-Quran dengan baik saja, namun poin-poin penilaian seperti Tajwid, Fashohah dan Tajwid juga harus diperhatikan para peserta,” Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Daftar Tim Yang Berhasil Lolos Ke Babak Final Lomba Syahril Quran MTQMN XV 2017

Berikut Ini nama keenam tim Kafilah yang berhak dan akan bertanding di babak final lomba Syahri lQuran MTQMN XV 2017

Close