Ini Keuntungan Kuliah di Singapura!

Infokampus.news – Kuliah di luar negeri bukan berarti selalu mencari destinasi negeri yang jauh loh! Tidak jauh di negeri tetangga kita, Singapura, negara ini menawarkan mutu pendidikan yang sangat baik. Tidak hanya itu, banyak juga kesempatan beasiswa yang ditawarkan. Nah, hal itulah yang menjadi motivasi pelajar Indonesia berbondong-bondong untuk melanjutkan pendidikan di negara satu ini. Yuk, mari kita simak apa saja sih keuntungan menuntut ilmu di negeri tetangga Singapura ini.

1. Bisa menggali langsung dari referensi induknya dengan bahasa asli penulisnya. Dengan hal ini dapat membuka peluang untuk memperdalam orisinalitas ilmu dan ketajaman mereka.

kuliah di singapura

Yap, disana banyak nih sumber buku maupun referensi orisinil yang asli bisa kamu temui di negara ini. Misalnya buku-buku asli berbahasa mandarin, latin kuno, dan banyak lagi yang mungkin akan jarang kamu temui di Indonesia karena kurangnya daya beli masyarakatnya. Dengan berkuliah di Singapura bisa mendapatkan banyak buku referensi dan jurnal-jurnal terbaru guna untuk untuk mengembangkan ilmu kita.

2. Lebih terbuka untuk berguru atau bertanya langsung pada ilmuwan dunia karena ada peluang-peluangnya. Sedangkan di Indonesia cukup jarang ada tamu tingkat dunia.

kuliah di singapura

Disana akan kalian jumpai banyak pakar penting dari berbagai bidang dan juga belahan dunia. Kamu tidak usah khawatir kamu bisa banyak bertemu mereka melalui seminar, konferensi dan juga masih banyak ajang lain yang akan membuat kamu bisa leluasa menambah wawasanmu.

Baca Juga :

3. Kuliah di Singapura bisa mempunyai konsentrasi belajar sangat tinggi. Singapura adalah negara kecil, tetapi semangat untuk menuntut ilmunya sangat tinggi.

kuliah di singapura

Seperti yang bisa kita lihat etos kerja dan belajar masyarakat negara tetangga yang satu ini memang tidak diragukan lagi. Meskipun negara ini kecil namun tingkat ekonominya sangat mapan, itu berkat warga negaranya yang sangat tekun dan gigih dalam bekerja maupun belajar. Kamu juga harus bisa mengplikasikannya dalam hidupmu ya!

4. Dilihat dari segi finansial Singapura yang tergolong Negara maju di dunia bisa dibilang lebih murah dibandingkan dengan kuliah di negara-negara maju lainnya.

kuliah di singapura

Seperti yang bisa kamu lihat biaya hidup di berbagai negara sekarang mulai naik terutama negara-negara besar di eropa dan asia. Namun di negara ini, biaya hidupnya bisa dikatakan relatif lebih murah loh, kamu bisa bandingkan!

5. Apabila kita sukses kuliah sambil kerja maka gaji yang didapat sudah pasti mencukupi biaya hidup yang semestinya. Bahkan tingkat UMR di kota-kota besar di dunia kadang jauh di atas gaji karyawan perlente berdasi di gedung-gedung ibukota kita. 

kuliah di singapura

Hal ini jelas bisa kamu manfaatkan dengan baik selagi kuliah, yap, kerja sambilan! Di negara ini gajinya cukup besar dibandingkan dengan pegawai fulltime di negeri kita sendiri loh!

Nah, itu tadi 5 keuntungan sekolah di Singapura sahabat FoKus, jadi apakah kamu masih ragu untuk sekolah di negara satu ini? Semoga menginspirasi! (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa di Jerman Telah Dibuka, Yuk Daftar!

Satu kesempatan untuk melanjutkan studi 2 di Jerman tersedia lagi bagi lulusan S1 dari negara-negara berkembang di dunia termasuk Indonesia.

Close