Ini Keuntungan Kuliah di Swedia!

Infokampus.news – Kuliah di luar negeri tentu bisa memberikan banyak pengalaman berharga. Karena setiap momen yang kamu lewati di sana, pasti bisa menambah wawasan dan pengetahuan yang bisa berguna bagi masa depanmu. Beberapa negara juga menjadi destinasi favorit bagi para pelajar dunia untuk mengenyam pendidikan. Salah satunya kuliah di Swedia.

Baca Juga:

Dikutip dari laman Top Universities, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mengenyam kuliah di Swedia. Apa saja?

Sistem Pendidikan

Di Swedia, sejumlah sekolah dan perguruan tinggi mengajak siswanya untuk berpikir kreatif tentang isu yang mendesak, baik di dalam maupun luar kelas. Melalui penekanan pada pemikiran yang holistik dan berkelanjutan.

Menjaga Lingkungan

Swedia menjadi negara yang presentase energi pembaruan tertinggi di Eropa. Sehingga, negara ini menjadi tempat yang tepat bagi siswa yang tertarik dengan energi keberlanjutan dan koservasi dalam lingkungan.

Beasiswa

Siswa berprestasi dari seluruh dunia didukung dengan adanya beasiswa dari Swedish Institute, sebanyak jumlah kampus-kampus terbaik yang ada di Swedia.

Jadi Diri Sendiri

Di Swedia itu banyak anak muda, serta multikultural. Hampir 85 persen, mereka tinggal di kota kosmopilitan. Negara ini juga terkenal dengan komitmennya terhadap perbedaan.

Belajar Bahasa Swedia

Kuliah di Swedia juga akan memberikanmu kesempatan untuk belajar bahasa Swedia. Karena kamu mungkin tidak akan dituntut untuk berbicara bahasa Swedia, tapi menjadi keuntungan tersendiri jika kamu bisa menguasai bahasa asing, seperti bahasa Swedia.

Pekerjaan

Jumlah perusahaan multinasional banyak yang berbasis di Swedia, dan ini menjadi kesempatanmu untuk meraih keuntungan tersebut. Tetatnya saat kamu sudah lulus menyelesaikan kuliahmu.

Keuntungan Kerja

Bekerja di Swedia bisa memberikanmu banyak keuntungan, seperti asuransi kesehatan yang gratis, izin sakit, sampai pendidikan. Ada banyak subsidi di setiap area yang membuat kebutuhan hidup tidak terlalu mahal. (FAM)

 

Sumber: Top Universities

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
produksi motor listrik
Produksi Motor Listrik ITS, Menristekdikti Siap Koordinasi Lintas Kementerian

Menristekdikti M. Nasir mengaku siap berkoordinasi lintas kementerian terkait dengan kebijakan yang mendukung produksi motor listrik ITS.

Close