Ini Keuntungan Kuliah Jauh dari Orangtua!

Infokampus.news – Masa kuliah adalah masa dimana harus bisa belajar banyak hal baru. Diharapkan di masa kuliah tersebut, kamu bisa memperkaya diri dengan skill yang kamu pelajari. Salah satu hal yang perlu kamu kuasai ada pada soft skill. Hal tersebut sebenarnya bisa kamu dapatkan saat kamu kuliah jauh dari orangtua.

Berikut ini keuntungan yang bisa kamu dapatkan kala harus kuliah jauh dari orangtua.

Baca Juga:

Belajar Mandiri dan Tanggung Jawab. Kuliah di luar kota bisa menjadi momen yang tepat untukmu belajar mandiri dan tanggung jawab. Kalau selama ini kamu tinggal bersama orang tua dengan segala hal yang sudah tersedia di rumah, hidup di kota lain sendiri bisa menjadi sarana pembelajaran kemandirian yang baik. Kamu yang dulunya nggak bisa masak, sekarang jadi bisa belajar memasak demi mengelola keuangan pribadi. Nggak hanya itu saja, kebebasan yang ada saat jauh dari rumah justru sebagai tantangan bagaimana kamu akan bertanggung jawab dengan hidupmu sendiri.

Menemui Tempat Baru. Kalau seumur hidup kamu hanya tinggal di kota kelahiran saja, kini saatnya kamu mengeksplorasi tempat baru. Kamu akan berkesempatan mengunjungi tempat yang belum pernah diketahui sebelumnya. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman baru yang sangat berguna untuk hidupmu di masa mendatang.

Membuka Wawasan Lebih Luas. Tinggal di lingkungan baru akan membuka wawasan dan cara pandang hidup yang lebih luas. Orang-orang baru yang kamu temui dengan pemikiran yang berbeda satu sama lain menjadi hal yang membuat pikiranmu lebih terbuka terhadap perbedaan. Hal ini juga bisa mengembangkan sikap toleransi dalam dirimu, lho.

Itulah beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh jika kuliah jauh dari orangtua. Semoga bermanfaat! (FAM)

 

Sumber: Okezone

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kemristekdikti Kirim 13 Tim Peneliti ke Luar Negeri

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengirim 13 tim peneliti ke delapan negara melalui Program Magang Riset.

Close