Simak Yuk, Kisi Kisi USBN 2017!

Infokampus.news –  Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2017, guru dan siswa penting untuk mengetahui kisi-kisi soal UN 2017 dan Kisi Kisi USBN 2017 yang akan diujikan. Hal itu tentu dapat membantu guru dan siswa menganalisa soal-soal.

Untuk membantu guru dan siswa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan fasilitas kisi-kisi soal Kisi Kisi USBN 2017 yang bisa diakses di alamat un.kemdikbud.go.id.

Dalam laman tersebut para peserta UN dapat mengakses kisi-kisi sebagai rambu-rambu yang akan diujikan dalam USBN . Kisi-kisi tersebut disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) berdasarkan kriteria pencapaian kompetensi lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku. Selain mempelajari Kisi Kisi USBN 2017 tips dibawah ini juga akan membantu Sobat Fokus supaya lebih siap menghadapai USBN, simak informasinya berikut ini!

1. Pelajari Latihan Kisi Kisi USBN 2017

Jangan biasakan belajar dengan menggunakan SKS (sistem kebut semalam). Besok Ujian, malamnya baru buka buku. Cobalah untuk mempersiapkannya jauh-jauh hari. Kumpulkan bekas-bekas soal ulangan, soal try out, buku-buku yang diperjualbelikan di toko-toko buku. Semakin banyak membaca dan mempelajari soal-soal latihan, maka dengan melakukan hal tersebut, maka akan terbiasa dan lebih relax dalam mengerjakan Ujian Nasional 2017 nantinya. Sobat Fokus bisa mendownload kisi kisi USBN 2017 disini!

2. Mengikuti kursus-kursus atau bimbel

Jauhkan rutinitas yang membuat Anda tidak konsen belajar, mintalah persetujuan orang tua untuk memasukkan Anda pada lembaga khusus yang menangani bimbingan belajar sesuai dengan kebutuhannya. Dalam bimbel yang diikuti, pasti akan mendapatkan kisi-kisi Ujian Nasional, maka pelajarilah dan terus dilatih, tanyakan apa yang belum dimengerti dan di pahami.

3. Membuat catatan kecil

Ini merupakan salah satu tips jitu, cobalah lakukan langhkah ini. Yaitu membuat catatan kecil yang berkaitan dengan pelajaran yang masuk kedalam Ujian Nasional. Buatlah yang menurut Anda itu sulit dan membutuhkan pengulangan dalam mengingatnya. Setiap mata pelajaran satu catatan kecil yang bertuliskan beberapa point dan inti dari kisi kisi Ujian Nasional 2017 yang menurut Anda sukar.

Nah itulah kisi kisi USBN 2017 . Semoga bermanfaat dan Sobat Fokus yang akan menghadapi Ujian Nasional 2017 dapat diberi kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan yang dihasilkan. Semoga Bermanfaat! (FAM)

 

Sumber: http://un.kemdikbud.go.id

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasta Gigi Sisik Ikan Gurami Antar Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Tingkat ASEAN

Menyantap hidangan ikan gurami tentu nikmat. Namun, tahukah kamu bahwa ikan gurami ternyata dan dapat dijadikan pasta gigi sisik ikan...

Close