Ini Komentar Mahasiswa UM Akibat Tidak Boleh Telat Lulus!

Infokampus.news, Malang – Setelah turunnya Surat Keterangan (SK) resmi tentang pembatasan masa studi, terjadi keresahan di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Pasalnya, turunnya SK ini merupakan salah satu hal yang tidak bisa serta merta dilakukan secara merata di setiap fakultas harus menyelesaikan masa studi selama 8 semester.

Salah satunya Roby Widianto, mahasiswa jurusan Tehnik ini mengaku tidak mungkin untuk jurusan mereka lulus tepat 8 semester.

“Tidak mungkin kalau tehnik, karena muatan akademik kita kalau dibanding yang lain lebih banyak. Jauh malah, kita harus praktek industri, magang, KPL, belum skripsi beda dengan jurusan lain,” tuturnya ditemui sebelum dilaksanakannya sholat Jum’at.

Tiap Fakultas Berbeda, Namun Ada Yang Bisa Lulus Tepat Waktu

Ia mengatakan SK yang telah turun ini tidak dipukul rata setiap jurusan harus lulus dengan 8 semester. Ia meyakini setiap fakultas berbeda, tidak sama seperti jurusan yang tengah ia jalani sekarang.

“Saya rasa tiap jurusan berbeda ya pasti, ada yang bisa bahkan lulus sebelum 8 semester contoh Ekonomi, Sastra, ada yang tidak bisa seperti jurusan saya ini.” pungkas pria yang tengah duduk di semester 6 ini.

Ia menambahkan pasti ada penambahan batas waktu untuk program sarjana, di program D3 pun ia menemukan adanya perpanjangan studi hingga 2 semester yang berarti jatah untuk strata 1 akan lebih panjang. (pus)

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SNMPTN 2017 Dipastikan Tak Gunakan Nilai UN

Infokampus.news - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 dipastikan tidak akan menggunakan nilai Ujian Nasional (UN) sebagai bahan seleksi.

Close