Ini Loh Kegiatan Yang Biasa Dilakukan Mahasiswa Saat Ngabuburit!

Infokampus.news, Malang – Momen-momen menunggu berbuka puasa atau yang biasa kita sebut ngabuburit memang menjadi suatu tradisi dalam kehidupan masyarakat di Indonesia. Biasanya kegiatan ngabuburit sendiri dimulai sejak 1 atau 2 jam menuju waktu berbuka. Kegiatannya pun beragam, yang terpenting tujuan utamanya adalah menyibukan diri hingga waktu berbuka pun terasa lebih cepat. Ngabuburit pun menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh mahasiswa juga loh. Nah disini, Infokampus akan memberitahu kamu apa-apa saja yang biasa dilakukan oleh mahasiswa dalam melakukan kegiatan ngabuburit

1. Mencari Makanan Berbuka

Ini merupakan kegiatan yang hampir selalu dilakukan saat ngabuburit. Alasannya pun berbagai macam, dari yang memang sedang tidak memasak di kos-kosan, tidak punya persediaan makanan, maupun hanya ingin sekedar jajan-jajan mencari suasana berbuka yang lain. Kalau Mahasiswa di Malang sendiri pastinya Pasar Ramadhan di beberapa tempat di kota malang menjadi lokasi favorit untuk memcari makanan berbuka.

2. Menonton Film

Ini juga kegiatan yang sangat banyak di gandrungi mahasiswa yang ingin waktu berbuka mereka terasa cepat. Kamu pastinya jika menonton film yang seru, maka kamu tidak akan memikirkan waktu lagi bukan?. Nah ini yang biasanya para mahasiswa lakukan bila memang sedang malas beralan-jalan namun tetap ingn melaksanakan kegiatan ngabuburit. Nonton filmnya pun bisa dilakukan dirumah maupun pergi ke bioskop, yang tentunya bisa kamu pilih sesuai keinginan

3. Bermain Game

Wah kalau yang ini sih biasanya dilakukan oleh para Mahasiswa-mahasiswa cowok nih. Yup, Bermain game memang kegiatan yang sangat menyenangkan dan sampai-sampai biasanya kita lupa waktu. Nah ini yang biasanya dimanfaatkan para mahasiswa dalam kegiatan ngabuburitnya. Apalagi, bila kita bermain game bersama teman-teman, wah bisa-bisa adzan maghrib pun kita ngga dengar karena sanking asyiknya bermain.

4. Beribadah

Nah ini mungkin yang kegiatan yang paling bermanfaat dan barokah. Ternyata di Malang sendiri banyak loh mahasiswa-mahasiswa yang menghabiskan waktu ngabuburitnya di Masjid-Masjid dekat kos atau rumah  mereka. Selain mendapatkan pahala biasanya juga para mahasiswa yang menghabiskan waktunya beribadah di Masjid ini juga akan mendapatkan rezeki berupa makanan berbuka yang sudah disediakan para pengurus masjid yang bersangkutan loh. Jadi, tidak ada salahnya bagi kamu yang ingin ngabuburit di Masjid dan tentunya beribadah jangan di lupakan. (uch)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Biaya Pendidikan Jalur Seleksi Mandiri ITS 2017!

Sobat Fokus bisa mencoba mendaftarkan diri di Seleksi mandiri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang diberi nama PKM.

Close