Ini Makna Halal Bihalal Bagi Universitas Widyagama Malang!

Infokampus.newsPada hari Rabu (5/7) Universitas Widyagama Malang (UWGMalang) menggelar acara halal bihalal yang berlangsung di Kampus III Universitas Widyagama Malang. Acara ini dihadiri keluarga besar YPPI Widyagama Malang, dimana Universitas Widyagama bertindak sebagai tuan rumah pada acara tahun ini.

Acara silahturohim keluarga besar YPPIWM yang diselenggarakan setiap tahun usai Idul Fitri ini dilaksanakan secara bergantian oleh 4 lembaga dibawah naungan YPPIWM yakni Universitas Widyagama Malang, Stikes Widyagama Husada, SMA Widyagama Malang dan SMK Widyagama Malang.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ustadz Ir. Riman, MT. , dilanjutkan oleh sambutan rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS. , dan sambutan dari Ketua YPPIWM Prof. H.A. Mukhtie Fadjar, SH.,MS.

 

Selanjutnya usai acara pemberian tausiyah halal bihalal yang disampaikan oleh Ustadz M. Zulfri, diteruskan dengan peresmian tanda dimulai pembangunan gedung laboratoria terpadu oleh Ketua YPPIWM (Prof. H.A. Mukhtie Fadjar, SH.,MS.) dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan kontrak kerja pihak YPPIWM dengan pelaksana proyek. Acara foto bersama dan dilanjutkan bersalam-salaman dan kepada para undangan dipersilahkan ramah-tamah.

Halal Bihalal , Untuk Menjaga Jati Diri UWG Sebagai Kampus Unggulan dan Membangun Kebersamaan

Ditemui pada akhir acara, tim infokampus.news mewawancarai Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS. mengenai makna dari acara halal bihalal bagi Universitas Widyagama Malang. Beliau menuturkan acara halal bihalal ini bukan hanya sebagai sarana bermaaf-maafan saja, tetapi juga untuk mengembalikan sekaligus menjaga jati diri Universitas Widyagama Malang sebagai kampus unggulan yang bermartabat dan menjunjung tinggi kebersamaan. “Selain untuk kembali fitri, UWG juga ingin mengembalikan sekaligus menjaga citra sebagai universitas unggulan khususnya di Kota Malang. Hal ini direalisasikan dengan membangun seluruh sarana dan prasarana yang dapat menunjang kegiatan perkuliahan di Universitas Widyagama Malang.” Ujarnya kepada tim infokampus.news (5/7).

Selanjutnya Beliau juga menambahkan tentang makna yang tidak kalah penting dalam acara halal bihalal yang diadakan oleh Universitas Widyagama Malang. “Yang paling penting dari acara ini adalah membangun kebersamaan seluruh civitas akademik UWG, baik susah maupun senang kita hadapi bersama-sama.” Tutupnya. (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Miris Harga Anjlok, Dosen UNISMA Ini Ajarkan Masyarakat Naikkan Nilai Jual Singkong Hingga 20%

Sejak tahun 2008, salah seorang dosen UNISMA (Universitas Islam Malang) yang juga saat ini menjabat sebagai ketua LPPM

Close