Ini Materi Ujian Seleksi Mandiri UM 2017!

Infokampus.news – Universitas Negeri Malang atau yang biasa disebut UM adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Malang dan Blitar Jawa Timur. Universitas ini didirikan pada tanggal 18 Oktober 1954. UM menerima mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN (Undangan), SBMPTN (Ujian Tulis), dan Seleksi Mandiri UM.

Sobat FoKus tidak perlu khawatir jika ingin masuk UM tetapi tidak lulus jalur SBMPTN, karena UM juga membuka jalur masuk lain yaitu jalur mandiri. Jalur mandiri ini merupakan ujian tulis yang dilaksanakan di luar dari tes SBMPTN. Di UM terdapat dua jenis ujian mandiri untuk program sarjana dan diploma. Berikut ini informasi materi ujian Seleksi Mandiri UM 2017!

PROGRAM STUDI DAN KELOMPOK UJIAN

1. Kelompok ujian terdiri atas Saintek dan Soshum.
2. Setiap peserta Ujian Saintek dan Soshum dapat memilih maksimal dua program studi sesuai dengan kelompok ujian yang diikuti.
3. Urutan pilihan program studi merupakan prioritas pilihan.
4. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) diselenggarakan di Kampus II, Jl. Ki Ageng Gribig, Malang dan Kampus III, Jl. Soekarno 3, Blitar.

PELAKSANAAN UJIAN

1. TES BERBASIS KOMPUTER (TBK)
a. Sehari sebelum ujian berlangsung, peserta harus sudah mengetahui tempat dan ruang ujian.
b. TBK dilaksanakan tanggal 10–13 Juli 2017 (tempat dan pelaksanaan ujian dapat dilihat pada kartu Tanda Bukti Pendaftaran).
c. Materi:
1) Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA)
2) Tes Kemampuan Dasar Sosial Humaniora (TKD Soshum) atau Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek)
3) Uji Keterampilan khusus prodi S1 Pendidikan Seni Rupa,S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, S1 Ilmu Keolahragaan, S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga), dan Vokasi prodi Animasi
4) Wawancara khusus untuk Program Vokasi.
d. Kelengkapan yang harus dibawa pada saat ujian: (1) kartu Tanda Bukti Pendaftaran, (2) kartu identitas yang digunakan waktu melakukan pembayaran, dan (3) fotokopi ijazah/tanda lulus yang telah dilegalisasi.
e. Jadwal Tes: Sesi I pukul 07.30-11.30 WIB, dan Sesi II pukul 12.30-16.30 WIB.

UJI KETERAMPILAN/TES KHUSUS

a. Ujian dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2017.
b. Pada saat ujian, peserta harus membawa (a) kartu Tanda Bukti Pendaftaran, (b) kartu identitas yang digunakan waktu melakukan pembayaran, (c) alat tulis, dan (d) kelengkapan ujian lainnya yang diperlukan.
c. Peserta tidak boleh memilih dua program studi yang jadwal pelaksanaan ujiannya bersamaan.
d. Materi dan jadwal uji keterampilan/tes khusus:

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

Hasil seleksi diumumkan pada tanggal 17 Juli 2017 pukul 19.00 WIB melalui laman
http://www.um.ac.id.

Demikian informasi pelaksanaan ujian Seleksi mandiri UM 2017. Sebelum mendaftar pastikan Sobat sudah melengkapi segala persyaratan yang sudah ditentukan dan mengikuti segala prosedur pendaftaran. Semoga Sobat diterima sebagai mahasiswa UM! (fam)

 

Sumber: um.ac.id

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Daftar Seleksi Mandiri UM 2017? Ini Tata Cara Selengkapnya!

UM menerima mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN (Undangan), SBMPTN (Ujian Tulis), dan Seleksi Mandiri UM. 

Close