Ini Peluang Kerja Lulusan Akuntansi!

Infokampus.news – Halo Sobat Fokus! Kali ini infokampus.news akan membahas peluang kerja lulusan akuntansi. Peluang kerja lulusan akuntansi memang menjanjikan pemasukan yang menggiurkan, juga jenjang karir yang terjamin. Sehingga tidak heran akuntansi menjadi salah satu jurusan populer.

Secara umum, seorang akuntan bertugas membuat catatan keuangan suatu perusahaan. Akuntan dapat bekerja untuk pemerintah, perusahaan, atau organisasi. Biasanya seorang akuntan menyiapkan laporan keuangan seperti perpajakan, dan memastikan pajak dibayarkan tepat waktu. Mereka juga dapat menyarankan cara meningkatkan keuangan dengan cara mengevaluasi anggaran.

Nah, lantas apa saja peluang kerja lulusan akuntansi? Simak informasi selengkapnya dibawah ini!

Peluang Kerja Lulusan Akuntansi
Swasta, BUMN, dan Organisasi non Pemerintah

Semua BUMN, perusahaan swasta dan organisasi non pemerintahan membutuhkan seorang akuntan untuk mengelola urusan keuangan karena itu lulusan jurusan ini banyak dibutuhkan dan sangat luas.

Kantor Akuntan Publik

Sarjana Akuntansi dapat bekerja sebagai Junior Auditor di Kantor Akuntan Publik, Analis sistem / proses bisnis dan pengembang sistem Informasi Akuntansi, selain itu lulusan akuntansi juga bisa mendirikan kantor Akuntan Publik jika sudah memiliki wawasan pekerjaan yang cukup banyak.

Pegawai Negeri Sipil / PNS Akuntansi

Hampir dalam setiap pembukaan lowongan CPNS biasanya tersedia untuk lulusan jurusan akuntasi karena hampir semua instansi pemerintah membutuhkan seorang akuntan untuk menangani keuangannya. Instansi yang membutuhkan lulusan ini antara lain Kementrian Keuangan dan Dirjen Perpajakan.

Dosen Akuntansi

Seorang lulusan akuntansi bisa melanjutkan menjadi dosen di perguruan tinggi dengan melanjutkan studinya di program magister. selain itu jurusan akuntasi juga memiliki peluang untuk bekerja sebagai guru di sekolah-sekolah negeri atau sekolah menengah kejuruan yang sesuai dengan mata pelajaran akuntansi.

Pekerjaan Akuntansi sebagai Wirausaha

Lulusan Akuntansi memiliki potensi untuk membuka lapangan pekerjaan yang baru untuk banyak orang. Hal ini dikarenakan banyak mata kuliah yang mereka pelajari dapat diterapkan dalam pengembangkan bisnis.

Sebagai contohnya pangantar bisnis, pengantar manajemen dan komunikasi bisnis merupakan beberapa mata kuliah yang mangajarkan tata cara pengelolaan sebuah organisasi usaha, strategi dalam menjalankan bisnis, dan cara kita melakukan promosi usaha.

Belum lagi kemampuan mereka dalam hal pembukuan, membuat bisnis yang mereka jalankan dapat tercatat dengan baik berkat keterampilan yang mereka miliki.

Itulah daftar prospek kerja lulusan akuntasi yang bisa Sobat jadikan referensi untuk meniti karir. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi seputar dunia kampus lainnya. Semoga bermanfaat! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Guru Besar FIP UM Ini Raih Inspirative Lecturer Award Lewat Permainan Penguatan P4

Lewat permainan penguatan P4 (pemasyarakatan dan pengamalan Pancasila) guru besar FIP UM ini raih  Inspirative Lecturer Award pekan lalu

Close