Ini Perlu Kamu Perhatikan Jika Ingin Kuliah di Luar Negeri

Infokampus.news – Kesempatan kuliah di luar negeri akan memberikanmu banyak pengalaman berharga yang tidak bisa kamu dapatkan di sini. Karena itu, memutuskan untuk berkuliah di luar negeri bukan perkara yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dan perhatikan.

Dinukil dari laman Top University, berikut ini lima hal penting yang perlu kamu perhatikan jika memutuskan untuk berkuliah di luar negeri. Apa saja?

Lokasi

Saat memutuskan untuk berkuliah di luar negeri, pilihlah lokasi yang tepat. Berbagai hal bisa menjadi pilihan seperti budaya, biaya kuliah sampai kehidupan di tempat tersebut.

Rangking Kampus

Kamu juga perlu memperhatikan rangking kampus tujuan studimu. Misalnya seperti University of Helsinki yang menempati posisi ke 91 dalam peringkat dunia.

Beasiswa yang ditawarkan

Mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di luar negeri, tentu akan menguntungkanmu. Karena itu, kamu perlu mencari tahu apa saja beasiswa yang ditawarkan untuk mewujudkan impianmu berkuliah di luar negeri.

Pilih jurusan yang tepat

Ini adalah salah satu hal terpenting lainnya yang perlu diperhatikan, khususnya untuk kamu yang mengambil jurusan master. Apakah jurusan yang kamu ambil sesuai dengan apa yang ingin diaplikasikan? Atau adakah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman?

Pusat Bahasa

Bagi kamu yang akan mengambil jenjang magister, kemungkinan kamu akan diajarkan dalam Bahasa Inggris. Inilah kesempatanmu untuk meningkatkan kemampuan kerjamu dengan belajar bahasa lainnya.

Pastikan kampus menyediakan jurusan sesuai prioritasmu

Dari sekian banyak prioritas yang perlu kamu temukan dalam mengambil jenjang magister adalah memastikan bahwa kampus yang kamu lamar sesuai dengan nilai dan pasisonmu. Jangan takut untuk mawas diri. Cari tahu apa yang paling kamu sukai. (FAM)

 

Sumber: Top Universities

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Kesalahan Wawancara Ini Bikin Perekrut Ilfeel

Disitat dari USA Today, berikut beberapa kesalahan wawancara yang membuat perekrut langsung ilang feeling (ilfeel).

Close