Ini Persiapan Yang Harus Dilakukan Peserta SBMPTN 2017 Jelang Tes Besok!

Infokampus.news, Malang– Penyelenggaraan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 yang akan jatuh pada tanggal 17-18 Mei 2017 Besok tentunya menjadi momen yang harus dipersiapkan secara sungguh-sungguh oleh para peserta SBMPTN 2017 yang nanti akan mengikuti tes. Persiapan yang baik sendiri menjadi salah satu kunci keberhasilan Sahabat Fokus yang akan mengikuti tes SBMPTN 2017 nanti.

Menurut Kepala Bagian Kerjasama dan Humas UM, Dra Aminarti Wahyuni yang ditemui beberapa hari yang lalu, Dirinya menghimbau agar para peserta SBMPTN 2017 untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin saat sudah mendekati hari pelaksanaan tes SBMPTN. Para peserta harus mempersiapkan beberapa komponen yang harus dibawa harus dipersiapkan secara matang dari jauh-jauh hari.

“Persiapan menjadi salah satu utama kuci kesusksesan ujian. peserta harus siap membawa beberapa komponen yang menjadi syarat ujian seperti fotokopi ijazah untuk verifikasi saat ujian dan Kartu Tanda Peserta Ujian,” Ungkapnya.

Berikut Persiapan Penting Yang Harus dilakukan Peserta SBMPTN 2017

Persiapan pun harus dilakukan secara baik dan seksama oleh para peserta SBMPTN 2017. Untuk ujian tertulis sendiri, yang harus dipersiapkan dan diperhatikan para peserta tentunya yang paling utama yaitu para peseta haruslah telah mengetahui ruang ujian dan lokasi ujian yang akan didatangi peserta pada hari pelaksanaan. adapun sejumlah peralatan yang harus dibawa dan dipersiapkan saat pelaksaanaan SBMPTN 2017 untuk tes tulis yaitu :

  1. Peserta Harus Membawa KartuTanda Peserta Ujian
  2. Membawa Fotocopy ijazah SMA/ SMK/ MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi. Namun untuk lulusan Tahun 2017 sekurang-kurangnya membawa surat keterangan lulus (SKL) dari kepala sekolah atau pihak sekolah terkait.
  3. Membawa Alat Tulis yang dibutuhkan seperti Pensil hitam 2B, rautan, pensil, penghapus, ballpoin
  4. Peserta harus datang ke LOKASI UJIAN paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.
  5. Peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain.
  6. Peserta Tidak boleh membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, buku dan catatan lain begitu masuk ke ruang ujian
  7. Peserta meletakkan KARTU TANDA PESERTA UJIAN dengan foto menghadap ke atas dan apabila kartu hilang, segera melapor ke pengawas ujian.

Sedangkan untuk persiapan dan peralatan yang harus dibawa saat Ujian Computer Based Test (CBT) SBMPTN 2017 para peserta tes juga diharpakan sudah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Adapun sejumlah peralatan yang harus dibawa dan dipersiapkan saat pelaksaanaan SBMPTN 2017 untuk tes tulis yaitu :

  1. Peserta harus membawa alat tulis, ijazah, kartu identitas dan kartu tanda peserta ujian
  2. Peserta emasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni 15 (lima belas) menit sebelum CBT dimulai
  3. Untuk peserta  yang terlambat hanya diperbolehkan mengikuti CBT setelah mendapat izin dari penanggung jawab
  4. Peserta dilarang membawa alat komunikasi elektronik, jam tangan dan kalkulator ke Ruang CBT
  5. Tas, buku, dan catatan dalam bentuk apapun dikumpulkan di tempat yang telah ditentukan
  6. Melakukan latihan CBT sesuai dengan waktu yang disediakan untuk meyakinkan bahwa aplikasi sudah bisa digunakan.

Diharapkan dari himbauan diatas, para Sobat Fokus yang besok dijadwalkan akan mengikuti tes SBMPTN agar mulai dari sekarang mempersapkan diri sebaik mungkin guna mencapai hasil tes yang maksimal. Dan jangan lupa, untuk selalu berdoa kepada tuhan dan meminta restu dari Orang Tua dan Kerabat terdekat. Semoga sukses dalam mengerakan tes SBMPTN 2017 Besok dan bsia mencapai hasil maksimal dan membanggakan! (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Lokasi Tempat Ujian SBMPTN 2017 Kategori Campuran di Malang!

Seluruh Panitia Lokal penyelenggara SBMPTN 2017 disibukkan dengan berbagai persiapan, tak terkecuali Panlok 55

Close