Ini Prospek Kerja Lulusan Ilmu Komunikasi yang Belum Banyak Diketahui!

Infokampus.newsHalo Sobat Fokus! Kali ini infokampus.news akan membahas prospek kerja lulusan komunikasi yang belum banyak diketahui. Ilmu Komunikasi secara umum adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara menyampaikan pesan atau berita secara efisien dan efektif, untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan. Jurusan-jurusan yang masuk dalam bidang komunikasi adalah periklanan, linguistik, bahasa, jurnalistik, dan masih banyak lagi.

Pada era modern media komunikasi massa seperti Internet, TV, radio, koran, majalah, tabloid mengalami kemajuan yang sangat cepat dengan diikuti perkembangan pada bidang lain seperti advertising, broadcasting dan jurnalistik, yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ilmu komunikasi.

Nah lantas peluang kerja apa saja yang bisa Sobat dapatkan ketika lulus dari jurusan ilmu komunikasi? Berikut informasi selengkapnya!

Public Relations

Mewakili perusahaan dalam setiap waktu, menjaga nama baik perusahaan serta mewujudkan hubungan yang harmonis pada seluruh klien perusahaan, menjadi tugas besar dari seorang Public Relations atau humas.

Broadcasting

Lulusan komunikasi bisa bekerja sebagai Penyiar radio/televisi,Selebritis: Sutradara, pembuat film, artis, dan Konsultan multimedia serta wirausaha lainya.

Marketing Communications 

Lulusan Ilmu Komunikasi juga bisa menjadi orang yang duduk manis di kantor, menyusun dan merancang strategi – strategi komunikasi pemasaran yang tepat bagi perusahaan.

Jurnalistik

Jurnalistik adalah bagian dari Ilmu Komunikasi. Studinya yang mempelajari bagaimana mengemas suatu berita menjadi sebaik mungkin untuk dapat disebarkan ke masyarakat luas, merupakan salah satu bentuk bagaimana seseorang dapat menyampaikan pesan secara efektif melalui suatu media.

Itulah daftar prospek kerja lulusan ilmu komunikasi yang belum banyak diketahui. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi seputar dunia kampus lainnya. Semoga bermanfaat! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UGM Nilai Perbaikan Ketertinggalan Pendidikan SDM Akan Jadi Kunci Kemajuan Papua

PPKK Fisipol UGM kembali menyelenggarakan forum diskusi bertajuk Melacak Akar Ketertinggalan Pendidikan di Provinsi Papua dan Papua Barat

Close