Ini Sebaran Lokasi Pelaksanaan SBMPTN 2017 Untuk Wilayah Malang

Infokampus.news, Malang – Persiapan menuju penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2017 saat ini sedang gencar dilakukan oleh Panitia Lokal (Panlok) dibeberapa daerah, Tak Terkecuali Panlok 55 yang mencakup daerah Malang Raya. Salah Satu fokus persiapan Panlok 55 SBMPTN ini adalah penyebaran tempat tes yang nantinya akan diselenggarakan pertengahan Mei 2017 Mendatang. Diakui oleh Ketua Tim Panlok 55, Prof. Kusmartono, Penyebaran Tes SBMPTN 2017 sendiri melingkupi 3 PTN yang ada di kota Malang, Yaitu Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Islam Negeri Malang (UIN Malang).

“Untuk tes SBMPTN Saintek itu Fokus di UM, Soshum di UB, Dan Campuran di UIN. nantinya penyebaran juga akan dilakukan dibeberapa tempat seperti Universitas Widyagama, SMA 9, SMA 8, BSS, Dan masih banyak yang lainnya,” Paparnya.

Untuk sebaran lebih rinci, Nantinya untuk kelompok soshum UB sudah menggandeng Universitas Widyagama, STIE Malangkucecwara, SMA 8, SMA 9, STMIK – STIE Asia Malang, Dan Juga BSS utuk menjadi tempat penyelenggaraan tes nantinya. Sedangkan Untuk Kelompok Saintek apabila jumlah pendaftar melebihi kuota 7000 tempat yang sudah disediakan oleh UM, Pihak UM sudah menyiapkan tempat tambahan yaitu di UMM Jalan Bandung dan SMA Sekitaran daerah Tugu Malang. Dan Untuk Kelompok Campuran, Diprediksi akan fokus di kampus UIN, namun jika pendaftar meliebihi prediksi, ti panluk sudah menyiapkan lokasi lain seperti di UNISMA.

1600 Unit Komputer Disiapan Panlok 55 Untuk SBMPTN Malang

Terkait persiapan mengenai tes CBT, Prof. Kusmartono mengaku masing-masing PTN yang tergabung dalam panlok 55 sudah menyiapkan  1.650 unit komputer yang tentunya akan di gunakan oleh para peserta yang mengikuti tes CBT SBMPTN.

“Untuk UM sendiri sudah menyiapkan 800 Unit, UB sudah menyiapkan 600 unit, dan UIN sudah menyiapkan 250 unit. dan juga nantinya ada cadangan sebanyak 10 pesen dari jumlah unit didalam ruangan,” ungkapnya.

Persiapan Pengawasan SBMPTN 2017 Makin Matang

Terkait pengawasan saat pelaksanaan tes SBMPTN sendiri, Prof. Kumartono menjelaskan bahwa nantinya untuk pengawasan, Tim panlok sudah menyiapkan beberpa pengawas dari beberapa dosen dan tenaga pendidik yang ada di Malang. selain itu juga, sistem yang sudah didaptasi oleh penyelenggara pusat diakuinya akan lebih mempersulit bila ada peserta yang ingin melakukan kecurangan.

“Pengawas sendiri untuk tes PBT nantinya jumlah pengawas itu presentasenya, 1 banding 10, artinya 1 pengawas untuk 10 peserta,  dan untuk tes CBT perbandingannya 1 banding 30,” ungkapnya. (uch)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kuliah Tamu STIKI Malang Beri Pemahaman Mahasiswa Tentang Pentingnya Bentuk Citra Pada Produk Lokal

Infokampus.news, Malang – Pada 7 April 2017, STIKI Malang menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema Indikasi Geografis di Ruang Seminar Gd....

Close