Live Report Ujian SBMPTN 2017 di Universitas Islam Malang!

Infokampus.news – Penyelenggaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2017 telah mencapai tahap paling akhir. Tepat pada hari ini 16 Mei 2017 seluruh peserta SBMPTN akan memperebutkan kursi menuju perguruan tinggi negeri idaman melalui ujian SBMPTN 2017. Seluruh Panitia Lokal penyelenggara SBMPTN 2017 disibukkan dengan berbagai persiapan, tak terkecuali Panlok 55 yang mencakup daerah Malang Raya.

Berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh Panlok 55 SBMPTN ini antara lain penyebaran tempat tes sebelum hari H ujian SBMPTN, dilanjutkan dengan keterangan resmi dari Panlok 55 hari ini dalam acara press conference yang diadakan di gedung A1. Universitas Negeri Malang. Pada acara ini hal yang dibahas oleh Panlok 55 adalah jumlah peminat terbanyak dari masing masing prodi di 3 kampus (UIN, UB, UM), kesiapan fasilitas 3 kampus penyelenggara ujian SBMPTN 2017 baik ujian PBT maupun CBT, antisipasi kecurangan saat ujian SBMPTN akan berlangsung, dan informasi ujian keterampilan.

Dalam SBMPTN terdapat 3 kategori kelompok ujian yakni, Kelompok Ujian Saintek, Kelompok Ujian Soshum, dan Kelompok Ujian Campuran. Berbeda dengan kelompok ujian Saintek dan Soshum SBMPTN yang jumlahnya cukup banyak, kelompok ujian campuran hanya berjumlah 3.790 peserta.

Pada SBMPTN 2017 Universitas Islam Malang (Unisma) ditunjuk sebagai kelas tambahan dengan kapasitas 1.500 peserta.

Ditunjuk sebagai lokasi tambahan, tak menyurutkan animo dari pihak UNISMA untuk menyambut para peserta ujian yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Segala fasilitas dan ruangan juga telah disiapkan dengan sangat baik sehingga ujian berjalan dengan kondusif.

Sejauh ini pelaksanaan ujian di UNISMA berjalan dengan lancar didukung suasana yang nyaman dan lalulintas kampus UNISMA yang teratur.

Selain itu di UNISMA Posko Kesehatan SBMPTN didirakan dengan tujuan mengantisipasi gangguan kesehatan yang dialami peserta maupun pengawas. Teris salah satu tenaga teknisi kesehatan di Posko Kesehatan SBMPTN mengungkapkan berbagai aktiftas pelayanan kesehatan “Salah satunya tadi ada beberapa peserta yang lupa sarapan, kemudian disini mereka kami beri snack dan obat lambung” ungkap Teris ditemui di Posko Kesehatan UNISMA.

Bahkan Teris bercerita sempat ada peserta yang hampir pingsan dikarenakan gugup sebelum mengerjakan soal ujian SBMPTN. Posko Kesehatan SBMPTN juga dikunjungi oleh orang tua yang mendampingi peserta untuk sekedar memeriksa tekanan darah.

Terakhir Teris mengungkapkan harapannya untuk pelaksanaan ujian SBMPTN tahun ini “Meskipun bukan peserta SBMPTN saya berharap pelaksanaan ujian SBMPTN tahun ini terhindar dari segala bentuk kecurangan dan peserta yang lulus memang peserta yang sudah benar benar terseleksi”. (fam)   

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Report Daya Tampung Universitas Negeri Malang SBMPTN 2017

Tes Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN) digelar serentak hari ini Selasa (16/05), Universitas Negeri Malang (UM)

Close