Ini Syarat Pendaftaran PKN STAN 2017!

Infokampus.news – Politeknik Keuangan Negara STAN atau biasa disebut PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Keuangan. Nama PKN STAN sendiri mulai diresmikan tanggal 23 Juli 2015 kemarin, yang sebelumnya hanya bernama STAN saja. Dengan perubahan ini, kedepannya ada kemungkinan PKN STAN nanti menyelenggarakan program pendidikan magister terapan atau doktor terapan.

Saat ini, pendidikan di STAN secara umum terdiri dari program pendidikan diploma I, diploma III dan diploma IV. Namun program diploma IV bukan untuk alumni SMA/sederajat, tapi hanya khusus untuk alumni diploma III STAN. Apakah kamu tertarik menuntut ilmu di institut milik pemerintah dan juga dibiayai negara ini?

Jika iya, setelah kamu lulus nanti, kamu bisa langsung menjadi pegawai negeri di bawah naungan kementrian keuangan di berbagai wilayah di Indonesia. Nah, sebelum kamu mulai mendaftar, baiknya kamu pahami dulu syarat pendaftaran PKN STAN 2017.

  1. SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN
    1. Lulusan (tahun 2016 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2017) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.
    2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar:
      1. Untuk lulusan tahun 2016 dan sebelumnya, memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau
      2. Untuk calon lulusan tahun 2017, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponenPengetahuan pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII)tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00, dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00.
    3. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam rapor atau ijazah tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September 2017 (lahir tidak lebih awal dari tanggal 1 September 1997).
    4. Berbadan sehat dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).
    5. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
    6. Khusus Program Studi Kepabeanan dan Cukai ditambahkan syaratsebagai berikut:
Baca Juga :  Angka Peminat SNMPTN UM Lebih Unggul, Rektor UB Justru Senang!

a. Jenis kelamin dan tinggi badan:

  • Program Studi Diploma I:

–   Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm;

–   Perempuan tinggi badan minimal 155 cm;

  • Program Studi Diploma III:

–   Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm;

b. Tidak cacat badan;

c. Tidak buta warna; dan

d. Untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindris dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 dioptri.

7. Menyetor biaya pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sebesar Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan akibat transaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.

Demikian Informasi Syarat Pendaftaran PKN STAN 2017 yang dapat infokampus.news sampaikan. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi Pendaftaran PKN STAN 2017 lainnya. Semoga Bermanfaat! (fam)

Baca Juga :  Rektor Unisma : Junjung Tinggi Sportivitas

 

Sumber: panselnas.id

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PKN STAN akan Terima 6.961 Mahasiswa Baru Pada 2017

Politeknik Keuangan Negara STAN atau biasa disebut PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Keuangan.

Close