Ini Tata Cara Pendaftaran PKN STAN 2017!

Infokampus.news – Politeknik Keuangan Negara STAN atau biasa disebut PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Keuangan. Nama PKN STAN sendiri mulai diresmikan tanggal 23 Juli 2015 kemarin, yang sebelumnya hanya bernama STAN saja. Dengan perubahan ini, kedepannya ada kemungkinan PKN STAN nanti menyelenggarakan program pendidikan magister terapan atau doktor terapan.

Saat ini, pendidikan di STAN secara umum terdiri dari program pendidikan diploma I, diploma III dan diploma IV. Namun program diploma IV bukan untuk alumni SMA/sederajat, tapi hanya khusus untuk alumni diploma III STAN. Apakah kamu tertarik menuntut ilmu di institut milik pemerintah dan juga dibiayai negara ini?

Jika iya, setelah kamu lulus nanti, kamu bisa langsung menjadi pegawai negeri di bawah naungan kementrian keuangan di berbagai wilayah di Indonesia. Nah, sebelum kamu mulai mendaftar, baiknya kamu pahami dulu tata cara pendaftaran PKN STAN 2017.

Tata Cara Pendaftaran PKN STAN 2017
    1. Tahapan pendaftaran meliputi:
      1. Registrasi peserta dan pemilihan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK): PKN STAN melalui portal Panselnas;
      2. Pengisian formulir pendaftaran online (e-registration) melalui portal PMB PKN STAN;
      3. Penyetoran biaya pendaftaran; dan
      4. Verifikasi berkas dan pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU).
    2. Registrasi peserta dan pemilihan PKN STAN melalui situs http://www.panselnas.id pada tanggal 9 sd 31 maret 2017.
    3. Pengisian formulir pendaftaran online (e-registration) PMB PKN STAN melalui situs http://www.pmb.pknstan.ac.id pada tanggal 9 sd 31 Maret 2017.
    4. Calon peserta yang telah melakukan pengisian formulir pendaftaran online(e-registration) akan mendapatkan kode MVA (Mandiri Virtual Account).
    5. Calon peserta melakukan pembayaran dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. Periode pembayaran adalah 10 Maret sd 1 April 2017;
      2. Pembayaran dilakukan melalui Bank Mandiri, dengan cara setoran tunai, ATM,
        m-banking, atau internet banking(perhatikan tata cara pembayaran pada situshttp://www.pmb.pknstan.ac.id) dengan menggunakan MVA;
      3. Sebelum melakukan pembayaran, calon peserta harus memastikan dirinya telah memenuhi seluruh persyaratan sebagaimana tercantum dalam butir A, dan uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apa pun; dan
      4. Calon peserta yang telah melakukan pengisian formulir pendaftaran online
        (e-registration) dan telah melakukan pembayaran di bank pada periode penyetoran, berhak mengikuti verifikasi berkas dan pengambilan BPU.
    6. Pengumuman jadwal verifikasi berkas dan pengambilan BPU bagi calon peserta ujian dapat dilihat melalui situs http://www.kemenkeu.go.id, http://www.bppk.kemenkeu.go.id, dan http://www.pknstan.ac.id pada tanggal 17Maret
    7. Calon peserta wajib melakukan verifikasi berkas dan pengambilan BPU di lokasi dan jadwal yang telah ditentukan, dengan ketentuan:
      1. Calon peserta datang sendiri/tidak dapat diwakilkan;
      2. Menyerahkan hasil cetak Bukti Pendaftaran Online (BPO);
      3. Menunjukkan ijazah asli (untuk lulusan sebelum tahun 2017) atau rapor asli (untuk calon lulusan tahun 2017);
      4. Menyerahkan bukti pembayaran dari bank;
      5. Menyerahkan pas foto studio berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm (berlatar belakang merah dan mengenakan kemeja putih) sebanyak 3 lembar;
      6. Calon Menunjukkan bukti diri asli berfoto (Rapor/Ijazah/KTP/SIM/Paspor/SKCK) yang masih berlaku;
      7. Calon peserta (calon lulusan tahun 2017) yang menggunakan rapor sebagai bukti diri, wajib membawa rapor lengkap yang terdiri dari data diri berfoto serta nilai-nilai tiap semester; dan
      8. Calon peserta tidak dapat mengajukan perubahan lokasi verifikasi berkas, pengambilan BPU, dan pelaksanaan ujian.

8. Pendaftar yang tidak memenuhi ketentuan butir 1 s.d. 7 di atas tidak akan dilayani dan dianggap gugur.

Demikian Informasi Tata Cara Pendaftaran PKN STAN 2017 yang dapat infokampus.news sampaikan. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan informasi Pendaftaran PKN STAN 2017 lainnya. Semoga Bermanfaat! (fam)

 

Sumber: panselnas.id

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Syarat Pendaftaran PKN STAN 2017!

Politeknik Keuangan Negara STAN atau biasa disebut PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Keuangan.

Close