Ini Tata Cara Pendaftaran Seleksi Mandiri UNIMED 2017!

Infokampus.news – Universitas Negeri Medan (UNIMED) adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Sumatera Utara, Indonesia. Meskipun bernama Universitas Negeri Medan, kampus Universitas Negeri Medan berlokasi di Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang (dekat perbatasan Kota Medan).

Nah, bagi Sobat Fokus yang mempunyai target untuk dapat masuk ke Universitas Negeri Medan namun gagal melalui jalur SBMPTN, Sobat bisa mendaftarkan diri melalui Seleksi Mandiri UNIMED 2017. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai tata cara pendaftaran Seleksi Mandiri UNIMED 2017.

Mekanisme Pendaftaran Ujian Tertulis dan Keterampilan Seleksi Mandiri UNIMED 2017:

Pendaftaran online dapat dilakukan dari manapun melalui website http://www.unimed.ac.id dengan tata cara sebagai berikut:

1. Calon peserta membayar biaya ujian kelompok Saintek atau Soshum sebesar Rp. 300.000,- kelompok Campuran (Saintek + Soshum) Rp. 350.000,- dan biaya ujian keterampilan sebesar Rp. 150.000, mulai tanggal 14 Juni 2017 pukul 08.00 WIB sampai dengan 14 Juli 2017 pukul 12.00 WIB melalui Bank BNI. Pendaftaran secara online ditutup pada tanggal 19 Juli 2017 pukul 18.00 WIB.

2. Ketika melakukan pembayaran, calon peserta harus memasukkan nomor kartu identitas calon peserta (KTP/SIM/Paspor Indonesia/Kartu Keluarga) dan memilih kelompok ujian yang dikehendaki (Saintek/Soshum/Campuran). Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi: (a) Nomor Identitas calon peserta, dan (b) PIN SM Unimed.

3. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui Internet) dengan mengunjungi website dengan alamat http://www.unimed.ac.id dan memilih menu Pendaftaran. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan:
a. Bukti pembayaran
b. Kartu identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran.
c. Fotokopi ijazah/tanda lulus.
d. File pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm (terbaru), berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 200 kB.

4. Calon peserta harus melakukan Login dengan memasukkan Nomor Identitas dan PIN SM Unimed yang tercantum dalam bukti pembayaran.

5. Calon peserta mengisi borang (formulir) pendaftaran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar. Semua informasi yang diisikan dalam borang ini harus benar. Kesalahan/kecurangan dalam pengisian borang ini berakibat pembatalan penerimaan di Program Studi yang dipilih.

6. Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran online. Kartu ini harus disimpan dengan baik dan dibawa ketika mengikuti ujian.

7. Usia maksimum 25 tahun pada saat  pendaftaran.

8. Khusus Program Studi Teknik Sipil D-III, dan Program Studi Teknik Mesin D-III, syarat pendaftaran adalah Lulusan SMA atau sederajat Tahun 2015, 2016, dan 2017.


Jadwal Ujian dan Pengumuman Hasil :


1. Ujian Tulis tanggal  23 Juli 2017
2. Ujian Keterampilan tanggal 24 dan 25 Juli 2017
3. Pengumuman hasil ujian tanggal 31 Juli  2017, pukul 00.00.WIB melalui internet
4. Daftar Ulang tanggal 3 s.d. 13 Agustus 2017

Demikian informasi tata cara pendaftaran Seleksi Mandiri UNIMED 2017, pastikan Sobat FoKus sudah memenuhi seluruh persyaratan dan mengikuti seluruh prosedur pendaftaran. Semoga kamu diterima menjadi mahasiswa UNIMED ya! (fam)

 

Sumber: sm.unimed.ac.id

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fernanda Edianto Atlet Karateka Termuda PON XIX 2016 Penyumbang Medali Untuk Sumatera Utara

Sepanjang Pagelaran PON yang didikuti oleh kontingen karate Sumatera Utara, baru PON XIX inilah Sumatera Utara yang berhasil meraih medali.

Close