Ini Tata Cara Pendaftaran Ujian Mandiri UNJ 2017!

Infokampus.news – PENMABA adalah jalur mandiri UNJ yang dilakukan pertama kali pada 2003 untuk menyaring mahasiswa baru selain jalur reguler, yaitu SNMPTN dan SBMPTN. Seperti perguruan tinggi pada umumnya, jalur PENMABA UNJ memiliki standar ujian dan batas kursi penerimaan berbeda dengan jalur reguler. Bagi Sobat Fokus yang berminat mendaftarkar diri melalui jalur mandiri UNJ, berikut informasi selengkapnya!

Jadwal dan Syarat Pendaftaran Ujian Mandiri UNJ 2017

Jadwal Penmaba 2017:

1.Pendaftaran  :16 Mei – 30 Juni 2017
2.Pelaksanaan Ujian Tulis  :15 Juli 2017
3.Pelaksanaan Ujian Keterampilan  :16 Juli 2017
4.Pengumuman Kelulusan  :25 Juli 2017

Syarat pendaftaran Penmaba 2017:

1.Siswa SMA atau yang sederajat tahun lulus 2015, 2016, dan 2017;
2.Sudah memiliki ijazah/Surat Keterangan Lulus;
3.Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi yang dipilih;
4.Bagi calon peserta Alih Program (AP), harus memiliki ijazah diploma (D3) dan Transkrip Nilai.
Prosedur Pendaftaran

 

1.Membuat akun di situs penmaba.unj.ac.id dengan mengisi form isian Buat Akun Saya. Gunakan alamat e-mail dan no.hp aktif karena akan digunakan.
2.Masuk ke dalam sistem dengan cara login di situs yang sama menggunakan username dan password yang telah di daftarkan sebelumnya.
3.Memilih Jenis Kelompok Ujian dan Program Studi. Anda dapat memilih Kelompok : IPA, IPS, IPC, dan AP. Kemudian Anda memilih program studi sesuai dengan yang anda inginkan. terdapat keterangan berapa total biaya tagihan yang harus Anda bayar. Anda dapat merubah pilihan-pilihan tersebut sampai anda yakin dengan pilihan Anda. Jika anda sudah yakin tekan tombol simpan. Setelah Anda menekan tombol simpan, Anda tidak dapat merubah pilihan, dan masuk ke tahapan selanjutnya.
4.Cetak tagihan. Anda akan diberikan slip tagihan dalam bentuk dokumen pdf. Pada dokumen tersebut, terdapat id tagihan yang dapat anda gunakan untuk melakukan pembayaran melalui Teller BNI, ATM BNI atau Internet Banking BNI di tempat Anda (cara pembayaran harap di lihat pada “Jadwal dan Cara Pembayaran”). Harap diperhatikan, setelah Anda mencetak tagihan, Anda diberi waktu paling lambat 3 hari untuk melakukan pembayaran. Jika Anda tidak melakukan pembayaran, Anda diharuskan melakukan kembali proses pemilihan kelompok ujian.
5.Download dan cetak Slip Pembayaran yang berisi Nomor Pembayaran dan Nominal yang harus dibayarkan untuk digunakan pada saat pembayaran.
6.Keluar dari sistem dengan klik tombol Logout (kanan atas).
7.Membayar biaya pendaftaran sesuai dengan Nominal yang tertera pada Slip Pembayaran di Teller BNI, ATM BNI atau Internet Banking BNI di tempat Anda.
8.Masuk ke dalam sistem, login di situs penmaba.unj.ac.id menggunakan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.
9.Upload foto untuk dicetak di kartu ujian. Gunakan foto formal berwarna dengan latar belakang warna merah atau biru dengan format .jpg
10.Mencetak kartu Ujian Peserta PENMABA UNJ 2017.
11.Disarankan untuk melakukan survei lokasi dua atau tiga hari sebelum ujian dilaksanakan.
12.Mengikuti seluruh ujian PENMABA UNJ 2017 pada tanggal yang telah di tentukan.

Keterangan:

Kelompok IPC hanya diperbolehkan memilih 2 program studi IPA dan 1 program studi IPS, atau 2 program studi IPS dan 1 program studi IPA. (tidak boleh ketiganya IPA atau ketiganya IPS)

Demikian informasi tata cara pendaftaran Ujian Mandiri UNJ 2017, sebelum mendaftar ada baiknya Sobat FoKus melengkapi seluruh persyaratan yang ada dan mempelajari segala prosedur tata cara pendaftaran Ujian Mandiri UNJ. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan berita seputar kampus lainnya. Semoga bermanfaat! (fam)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terima Hibah Penguatan Kelembagaan, UNISMA Akan Helat Program Summercamp dan Volunteer Ahir Agustus

Kantor Urusan Internasional (KUI) UNISMA terima hibah penguatan kelembagaan sebesar 100 juta rupiah dari Kemenristekdikti tahun ini

Close