Ini Tips Ampuh Untuk Mengisi Waktu Secara Bermanfaat Di Bulan Puasa!

Infokampus.news, Malang – Bagi sobat Fokus yang sedang menjalankan ibadah puasa pastinya sangat menanti-nantikan momentum berbuka yang bertepatan dengan Adzan Maghrib tiba. Bila dituggu-tunggu, waktu berbuka memang akan terasa sangat lama dan panjang. Untuk itu Infokampus.news kali ini akan memberikan tips yang pastinya keren dan bermanfaat bagi kalian sobat Fokus agar ibadah puasa teman-teman terasa bermanfaat dan tidak hanya menunggu lama untuk berbuka puasa.

1. Sibukan Diri Dengan Aktivitas Bermanfaat

Bila sobat Fokus dalam menjalani ibadah puasanya hanya berdiam diri dan tidak melakukan aktivitas apapun, itu merupakan sebuah kesalahan yang membuat ibadah puasa sobat Fokus terasa berat. Cobalah cari kegiatan yang bisa membuat kalian sibuk dengan aktivitas tersebut. Tetapi, tentunya usahakan kegiatan tersebut haruslah bermanfaat bahkan bisa menghasilkan sesuatu baik itu berbentuk barang, ide, pemikiran, maupun referensi baru terkait hal-hal apa saja yang kamu inginkan

2. Kumpul Bersama Teman/Kerabat

 

 

Ini bisa jadi kegiatan yang paling digemari oleh banyak kalangan. Karena selain menjadi aktivitas yang bisa membunuh waktu, hal tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai momentum guna bersilaturahmi dengan teman ataupun kerabat. Selain itu, mungkin juga momentum tersebut bisa di manfaatkan sebagai ajang dirembukannya baik waktu dan tanggal yang baik guna mengadakan buka bersama.

3. Perbanyak Ibadah

Ini mungkin salah satu tips yang paling bermanfaat dan barokah bila dilakukan. Jika sobat Fokus di bulan ramadhan ini mungkin ingin memperbanyak ibadah mungkin bisa menjadi salah satu metode sobat Fokus untuk menghabiskan waktu dengan cara bermanfaat. Kegiatan seperti Shalat Wajib, Shalat Sunnah, dan Kegiatan ibadah lainnya seperti tadarus dan Khatam Al-Quran bisa jadi kegiatan bermanfaat yang bisa menjadi pilihan infokampus.

4. Cari Hiburan

Menghabiskan waktu puasa dengan mencari hiburan untuk diri sendiri merupakan kegiatan yang bisa menghabiskan waktu dengan cepat. Kegiatan seperti menonton film di kos, bermain game, dan menonton bioskop menjadi pilihan menarik untuk dilakukan. Selain itu, jalan-jalan ke taman maupun ruang publik lainnya juga bisa menjadi pilihan yang sobat fokus ambil guna menghabiskan waktu di bulan Ramadhan. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lagi, Mahasiswa UM Juarai Lomba LKTI di Bali!

Lagi-lagi mahasiswa UM (Universitas Negeri Malang) meraih juara, kali ini 3 orang mahasiswa yakni Siti Khoiriyah, Hendra Rizky Kurniawan, dan...

Close