Ini Tips Mudik Menggunakan Kereta Api Secara Asyik Ala Mahasiswa!

Infokampus.news, Malang – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H atau biasa disebut Hari Lebaran, tentunya diikuti juga oleh tradisi khas masyarakat Indonesia saat perayaan Hari Lebaran yaitu mudik. Mudik sendiri adalah kegiatan para perantau untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik sendiri biasa dilakukan dengan berbagai jenis transportasi baik Darat, Laut, maupun Udara. Salah satu jenis kendaraan yang digemari para pemudik salah satunya adalah transportasi kereta api. Nah, bagi kamu yang saat ini masih menjadi mahasiswa, kali ini Infokampus.news akan memberikan tips-tips mudik saat menggunakan transportasi kereta api agar menjadi asyik dan tentunya sangat bermanfaat dan cocok dengan tren hidup mahasiswa saat ini. Bagi kamu yang notabenenya merupakan mahasiswa rantau yang akan mudik, yuk simak tips berikut ini :

1. Isi Gadget Kamu Dengan Konten Hiburan

Kalau kamu melaksanakan mudik menggunakan kereta tentunya punya waktu perjalanan yang lumayan lama, apaagi jika tujuan kamu ke wilayah di Luar Jawa Timur. Nah, untuk mengisi waktu kamu di perjalanan ada baiknya kamu memastikan gadget kamu sudah tersedia konten hiburan. Kamu bisa mengisi gadget kamu dengan FIlm-Film, Games, atau lagu-lagu kesukaan kamu agar saat perjalanan nanti kamu tidak merasakan bosan.

2. Bawa Kabel Roll Atau Colokan Tiga

Mengingat salah satu hiburan kamu di Kereta Api hanyalah Gadget, tentunya sangat penting menjaga gadgetmu tetap hidup dan tidak kehabisan daya saat diperjalanan. Dengan stop kontak yang hanya disediakan masing-masing 2 stop kontak per bangku, ada baiknya kamu membawa kabel roll agar kamu bisa mengisi daya gadget kamu tanpa harus menunggu pengguna lain selesai mengisi daya. Selain membantu diri sendiri, kamu pun membuat orang lain terbantu juga bukan?.

3. Bawa Peralatan Yang Bisa Buat Kamu Nyaman

Karena Perjalanan kamu akan panjang saat mudik menggunakan kereta api, ada baiknya kamu juga membawa barang-barang yang bermanfaat guna membuat perjalanan jauh kamu terasa nyaman. Infokampus sendiri memberikan tips agar kamu bisa membawa barang seperti bantal leher, Masker, dan Sandal agar perjalanan kamu bisa makin nyaman. Yang terpenting kamu haus tahu apa  yang kamu butuhkan agar saat perjalanan mudik kamu tetap merasa nyaman.

4. Ajak Teman Yang Mempunyai Tujuan Sama

Nah, jika kamu punya teman yang mungkin punya daerah asal yang sama, mungkin kamu bisa merencanakan untuk mudik bareng saat menjelang lebaran nanti. Kalau kamu mudik bersama teman, tentunya kamu tidak harus takut kebosanan saat dalam perjalanan mudik bukan?

Nah, seperti itu tips mudik asyik menggunakan kereta api dari Infokampus.news, jika kamu unya tips lain yang silahkan jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar. Selamat menjalankan kegiatan mudik, dan seperti kata Bin Idris, Tidak perlu terburu-buru, Yang dirumah kan menunggu. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini 7 Tips Berpakaian Saat Mudik Lebaran yang Nyaman Untuk Macet-Macetan

Mudik lebaran merupakan ritual wajib setiap tahun bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang memiliki kampung halaman.

Close