Ini Tips Sukses Berwirausaha Lewat Hobi Dari Pemateri Mahapreneur HMJ Manajemen UMM

Infokampus.news, Malang – Memulai wirausaha dengan hobi diri sendiri ternyata menjadi suatu keasyikan tersendiri bagi sebagian orang. Hobi memang bukan hanya bisa disalurkan untuk diri sendiri saja, namun jika kita jeli memanfaatkan peluang maka hobi juga ternyata bisa menghasilkan pendapatan yang tidak kecil. Hal tersebut disampaikan oleh para pemateri di acara Mahapreneur HMJ Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dihadapan 128 peserta, para pemateri menceritakan pengalaman wirausahanya saat masih menyandang status mahasiswa.

Niat Menjadi Faktor Pertama Dalam Membuka Usaha

Owner HD’R Comic Cafe, Mohammad Rizal mengungkapkan hal pertama yang harus dimiliki mahasiswa dalam membuka bisnis yaitu adalah niat. Menurutnya, niat merupakan motivasi terkuat kita dalam menjalani proses berwirausaha. Apalagi jika kita membuka membuka bisnis berdasarkan hobi kita, maka sudah sepatutnya niat yang ada dalam diri kita juga makin besar.

“Jika kita membuka usaha diawali dengan niat, maka motivasi diri juga akan terpupuk untuk makin kuat dalam menjalani proses jatuh bangunnya dunia usaha. Apalagi jika berlandaskan hobi, maka seharusnya niat kita makin besar karena kita memang mengerjakan sesuatu yang kita sukai,” Paparnya.

Hobi Justru Membuka Ruang Berinovasi Dari Bisnis

Selain itu, di ungkapkan oleh Owner Keylab Sarah Salsabila, peluang kita dalam berinovasi dan berkreasi dalam bisnis kita justru makin besar bila bisnis yang kita jalankan sesuai dengan hobi atau kegemaran kita. Karena tentunya usaha kita menjadi sesuatu yang amat menyenangkan bila sejalan dengan hobi kita.

“Justru jika bisnis kita sesuai dengan hobi atau kegemaran kita maka kita akan selalu ingin berinovasi secara maksimal,” Paparnya.

Alumni Manajemen Beri Tips dalam Kegiatan Mahapreneur HMJ Manajemen UMM

Sementara itu, Alumni Manajemen UMM yang saat ini menjadi entepreneur di bidang Pakaian Muslim Perempuan, Dika Octandika berpesan agar wirausaha muda atau wirausaha mahasisea untuk tidak mudah menyerah dalam menjalani proses dunia bisnis yang memang jatuh bangun dalam menjalaninya. Dirinya mengungkapkan agar para pebisnis muda untuk terus berdoa, berusaha, dan jangan lupa.membangun jaringan dengan pihak lain.

“Terus berusaha dan berdoa agar mendapat kelancaran dalam berusaha. Jangan pernah menyerah, dekatkan diri pada Allah SWT dan selalu berdiskusi dengan banyak orang terkait progres bisnis yang kita jalani,” Ungkapnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Acara Mahapreneur HMJ Manajemen UMM Ajak Mahasiswa Berbisnis Lewat Hobi

Infokampus.news, Malang - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), menggelar acara Mahapreneur

Close