Ini Tips Supaya Akhir Pekan Kamu Tetap Produktif Di Bulan Puasa!

Infokampus.news, Malang – Menjalani ibadah di bulan ramadhan bukan berarti kamu harus mengurangi tingkat produktivitas kamu dalam keseharian kegiatan kamu loh. Apalagi jika kamu sudah bertemu dengan waktu akhir pekan atau Weekend, Pastinya kamu semakin tidak bersenmangat menjalani hari secara produktif bukan?. Nah, untuk itu, disini Infokampus.news akan memberikan sedikit tips untuk menjaga produktivitas kamu saat menjalani akhir pekan di bulan puasa ini.

1. Bangun Pagi

Seperti kata Pepatah ” Bangun Siang, Rezekinya sudah dipatok ayam” apabila kamu bangun terlalu siang atau telat bangun, maka berkurang juga rezeki yang akan kamu dapatkan. pengertian rezeki disini tentunya bukan cuma berupa materil, tapi yang terpenting adalah waktu yang terbuang sia-sia yang mana seharusnya kamu bisa manfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan kamu yang menumpuk. Untuk itu, Bangun pagi merupakan hal yang penting jika kamu mau tetap produktif di bulan puasa dan tidak mau segala waktumu menjadi sia-sia.

2. Cek Jadwal Penting Selama Seminggu Kedepan

Disini kamu harus tahu dalam seminggu kedepan apa-apa saja yang harus kamu kerjakan dan selesaikan. Tentunya, kamu bisa memanfaatkan waktu pagi mu di bulan puasa tersebut dengan mengerjakan beberapa tugas yang harus diselsaikan pada minggu setelahnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dan mengerjakannya secara mendadak bila kamu suah menjadwalkan kegiatan penting selama seminggu.

3. Beres-Beres Kamar/Rumah

Weekend sendiri bisa menjadi momentum kamu untuk membersihkan kamar/rumah kamu loh. Apalagi dibulan puasa seperti ini, biasanya kamu tidak memiliki aktivitas keluar rumah layaknya bulan-bulan biasa bukan?. Nah, untuk itu kamu bisa memanfaatkannya dengan berberes kamar/rumah yang tentunya jarang bisa kamu dapatkan waktunya bila di bulan-bulan biasa dn tentunya beres-beres juga merupakan kegiatan yang makin membuatmu produktif di bulan puasa.

4. Manfaatkan Waktu untuk bersosialisasi

Yang terakhir ini tentunya sangat menyenangkan bila dilakukan oelh kamu dan kerabatmu. Mungkin diwaktu alhir pekan yang damai kamu bisa manfaatkan sebagai waktu berkumpul bersama keluarga maupun teman terdekat. Disitu kamu mungkin bisa berbincang mengenai hal-hal yang direncanakan kedepannya seperti buka bersama, liburan paska lebaran, maupun rencana-rencana lain saat menjelang lebaran nanti. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tembus 17 Kali Lipat Kuota, Peminat Fakultas Kedokteran UNISMA Masih Harus Gigit Jari

Tahun ini peminat Fakultas Kedokteran UNISMA (Universitas Negeri Malang) menembus 17 kali lipat kuota di tahun 2017. Tercatat lebih dari...

Close