Ini Tren Busana Lebaran Ala Mahasiswa Di Tahun Ini!

Infokampus.news, Malang – Kemeriahan momentum Hari Raya Idul Fitri 1438 H atau Hari Raya Lebaran bukan hanya ditandai dengan saling mengunjungi saudara dan kerabat untuk bermaaf-maafan, namun kemeriahan dan pengekspresian diri saat lebaran juga bisa disalurkan kedalam cara berbusana atau fashion. Tren Busana Lebaran pun memang tiap tahunnya sendiri berubah-ubah mengikuti tren yang sedang hits pada tahun tersebut. Dari kalangan mahasiswa pun ada tren tersendiri yang diusung pada lebaran tahun ini.

Pakaian Gamis dan Kaftan Dengan Warna Pastel Jadi Tren Busana Lebaran Tahun Ini

Menurut Mahasiswa Universitas Padjajaran yang memang senang dengan dunia fashion, Radea Putri, pada tahun ini sendiri tren Fashion untuk wanita masih berada di ranah pakaian kaftan atau gamis. namun menurutnya, yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya ada di segi warna yang lebih kearah warna-warna pastel.

“Kalau dari tren sepanjang tahun 2017 ini kan memang sedang nge-hits warna-wrna pastel. Warna pastel sendiri kalau diaplikasikan ke busana akan membuat pakaian tersebut lebih kalem dan membawa suasana nyaman. Jadi, sebenarnya cocok untuk pakaian muslim seperti abaya dan kaftan,” Paparnya.

Selain itu, warna-warna monochrome juga diprediksi akan banyak digunakan pada baju muslim lebaran pada tahun ini. mengingat tren monochrome dikalangan anak muda khususnya mahasiswa memang sangat digandrungi pada tahun ini.

“Warna Monochroe juga sangat di gemari juga tahun ini, jadi sepertinya memang akan banyak di aplikasikan di busana muslim lebaran pada tahun ini,” Pungkasnya.

Mahasiswa Pria Lebih Condong Ke Warna Monochrome

Sementara itu, dari kalangan mahasiswa pria menurut Mahasiswa Universitas Diponegoro, Rangga Arso, penggunaan pakaian casual baju koko muslim dengan bawahan jeans maupun celana yang lebih casual ainnya masih akan mendominasi ten busana lebaran pada tahun ini.

“kalau mahasiswa pria tetap dengan tema casual. namun perbedaannya hanya dibagian warna saja yang lebih ke warna-warna monochrome hitam dan putih,” Ujarnya. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Manfaatkan Momentum Lebaran, Bisnis Baju dan Kue Lebaran Mahasiswa Ini Laris Manis!

Yang dijual pun biasanya bermacam-macam, ada yang menjual kue lebaran, baju lebaran, sampai pernak-pernik busana saat hari raya lebaran.

Close