Ini Trik Jitu Mahasiswa Cari Tempat Kos Murah dan Nyaman!

Infokampus.news – Bagi mahasiswa rantau, kos menjadi pilihan di saat hidup jauh dari orangtua namun, memilih tempat kos yang nyaman tentu tidak mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan, seperti jarak dengan kampus, aturan yang diterapkan oleh ibu kos, hingga teman satu kos atau kamar dan masih banyak lainnya.

Seorang fresh graduate bernama Soraya menceritakan, pada awalnya ia memilih kos yang ada di dekat kampusnya. Namun seiring berjalannya waktu, biaya kos semakin mahal. Sehingga saat tingkat akhir, wanita asal Lampung ini memutuskan untuk mengontrak rumah bersama teman-temannya.

“Akhirnya saya cari tempat yang senyaman kos, tetapi lebih murah. Sayangnya tidak ada, akhirnya pilih kontrak rumah,” ujarnya kepada Okezone, belum lama ini.

Kontrak Lebih Leluasa dan Jauh Lebih Hemat

Wanita muda yang akrab disapa Aya ini menuturkan, rumah kontrakannya terdiri atas tiga kamar. Satu kamar bisa diisi oleh dua orang. Jadi dalam satu rumah tersebut ditempati oleh total enam mahasiswa.

“Karena banyak, jadi sewa rumah per anak jadi murah. Selain itu, lebih leluasa untuk masak sendiri dibandingkan saat ngekos,” terangnya.

Alumnus IPB 2015 itu mengungkapkan, banyak kelebihan yang dia peroleh saat mengontrak bersama. Pertama, suasana akan jauh lebih ramai karena tak sulit cari teman mengobrol. Di samping itu, dia juga lebih mudah mencari bantuan ketika sakit atau situasi darurat lainnya.

Tapi, Ada Juga Sisi Negatifnya

“Tetapi ada juga negatifnya, seperti rebutan kamar mandi apalagi kalau kuliah di jam yang sama. Kemudian karena milik bersama, jadi kalau dapur kotor tidak bisa saling menyalahkan. Untuk itu, kita harus cari teman ngontrak yang asyik,” ujarnya.

Baca Juga :

Berkat pengalaman serunya mengontrak rumah bersama teman, Aya pun terinspirasi membuat sebuah platform untuk mencari teman serumah, yakni serumah.com. Dia menjelaskan, dengan laman ini mahasiswa tak hanya dapat mencari kamar sewa, tetapi juga teman tinggal bersama.

“Platform ini baru dibuat awal 2016, jadi user juga masih sedikit. Saya merasakan sekarang biaya sewa kos atau apartemen makin mahal. Cari teman yang sepemikiran juga susah jadi kita harapa dengan adanya platform ini jadi terbantu. Idenya sederhana dari pengalaman sendiri,” ujar perempuan yang juga sebagai co-founder serumah.com tersebut. (ir)

 

Sumber : Okezone

ADV-728_x_90

2 thoughts on “Ini Trik Jitu Mahasiswa Cari Tempat Kos Murah dan Nyaman!

  • August 30, 2016 at 1:20 pm
    Permalink

    Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Lebih baik DP murah, KPR mudah, atau Rumah murah, asri, dan bersih memang lebih banyak diminati oleh calon pembeli rumah.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

    Reply
  • October 5, 2016 at 10:09 am
    Permalink

    Sangat informatif bagi mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal sementara, namun yang paling penting adalah dari segi pendidikan mahasiswa yang harus lulus dengan nilai yang baik. kami memberikan tambahan informasi mengenai jasa konsultasi bimbingan tesis dan disertasi. kami adalah “Davi Workshop” yang bertujuan memberikan bimbingan dan bantuan yang dikhususkan bagi mahasiswa fakultas ekonomi, fakultas Ilmu administrasi (FIA), dan fakultas ilmu sosial politik (sospol) untuk jenjang S2 dan S3 untuk mempermudah penyusunan tugas akhir sebagai salah satu syarat dalam mencapai gelar Magister dan Doktor.
    Kami juga memberikan bantuan jasa pengolahan analisis data untuk tujuan penelitian baik birokrasi, swasta, dosen, dan mahasiswa serta lembaga penelitian lainnya.
    Untuk lebih jelasnya anda dapat mengunjungi situs kami di: analisadata.tk atau dapat langsung menghubungi kami melalui no.telepon: 082231569188

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menteri Bambang Brodjonegoro Ajak Mahasiswa UI untuk Mampu bersaing di tingkat Dunia

Infokampus.news - Universitas Indonesia (UI) kembali menggelar Kuliah Umum pada rangkaian KAMABA UI (Kegiatan Awal Mahasiswa Baru UI) dengan menghadirkan

Close