Ini Tujuh Fakta Menarik Mahasiswa University of Oxford yang Jarang Diketahui!

Infokampus.news – University of Oxford menjadi salah satu kampus tersohor sekaligus terbaik di dunia. Tak heran, kampus ini menjadi almamater bagi banyak tokoh ternama. Setiap tahun, kampus yang sudah berusia ratusan tahun tersebut menjadi tujuan para pelajar dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi.

Meski dijuluki kampus para mahasiswa pintar, Oxford juga memiliki kehidupan khas mahasiswa sebagaimana terdapat di perguruan tinggi lainnya. Disitat dari laman Top Universities, berikut ini beberapa pengalaman menarik yang dirasakan oleh para mahasiswa University of Oxford.

Baca Juga:

1. Pakai jubah warna hitam

Mahasiswa Oxford terkenal dengan seragam serba hitam yang dikenakan untuk berbagai acara kampus. Lantaran terlalu sering mengenakan jubah tersebut, para mahasiswa kerap merasa kurang lengkap dalam berpakaian jika belum disertai dengan jubah hitam tersebut. Bahkan, beberapa mahasiswa harus membiasakan diri berpakaian baju formal tanpa jubah hitam setelah mereka lulus.

2. Kehilangan sepeda

Selama kuliah, mahasiswa Oxford bisa kehilangan sepedanya setidaknya tiga kali. Perasaan kaget saat menemukan tempat parkiran sepedamu kosong mungkin menjadi hal yang bisa dirindukan setelah lulus kuliah.

3. Bunga anyelir

Salah satu tradisi di mahasiswa Oxford, yakni memakai bunga anyelir selama ujian akhir tahun. Mahasiswa memakai anyelir putih di hari pertama ujian, dan anyelir merah di akhir, serta anyelir merah muda di hari sisanya.

4. Bicara pakai bahasa isyarat Oxford

Menjadi bagian dari kelompok di Oxford berarti juga memahami istilah-istilah yang digunakan. Di awal, pasti mahasiswa akan merasa aneh sampai pada akhirnya mereka mampu memahaminya.

5. Punya kostum unik

Mahasiswa Oxford juga senang berdandan mengenakan berbagai macam gaya pakaian untuk ke pesta. Acara-acara yang diadakan juga kerap memakai kostum tertentu. Sehingga tak heran mereka memiliki banyak koleksi pakaian unik beserta aksesorisnya.

6. Jajanan luar kampus

Jalanan di Oxford pada malam hari berubah drastis dengan berbagai mobil van yang menjual kebab dan chip dengan harga yang murah. Para mahasiswa pun kerap menghabiskan waktu dengan membeli jajanan tersebut sambil berkumpul hingga larut malam.

7. Punya teman calon perdana menteri masa depan

Salah satu keunikan menjadi bagian dari University of Oxford adalah memiliki teman yang suatu saat bisa menjadi seorang perdana menteri. Kampus ini sendiri memiliki riwayat yang bagus dalam melahirkan politikus ternama Inggris. (FAM)

 

Sumber: Berkuliah

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Terbaik Versi 4ICU vs Webometrics, Ini Dia Perbedaannya!

Perguruan tinggi terbaik memang selalu diidamkan oleh masyarakat terutama para lulusan sekolah menengah yang hendak mengenyam bangku perkuliahan. Tak jarang...

Close