Ini Update Terbaru SBMPTN UM 2019, UTBK UM Periode 2 Dibuka Hari Ini!

Infokampus.news, Malang – Setelah SNMPTN resmi diumumkan Jum’at 22 Maret pukul 13.00 WIB lalu, fokus para calon mahasiswa mulai tertuju pada SBMPTN 2019. Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019 sendiri terbagi menjadi 2 periode yakni periode pertama dan periode kedua.

Salah satu PTN di Malang yakni Universitas Negeri Malang (UM) juga sudah mulai merekam data para peminatnya. Seperti yang dirilis resmi oleh bagian Humas dan Kerjasama UM berikut ini.

Pada periode 1 di UM sejumlah 16.930 kursi dan pendaftaran sudah ditutup tgl 24 maret lalu pada pukul 22.00 WIB. Total pendaftar UTBK periode 1 yang telah terekap dalam data UM sendiri berjumlah 15.158 orang dengan 43% peserta memilih jenis ujian Saintek dan sisanya memilih ujian soshum.

Selanjutnya pada periode ke 2 ato sisanya yakni sebanyak 15.050 kursi mulai dibuka hari ini, 25 maret hingga 1 april 2019 mendatang.

Nah, untuk kamu yang membidik salah satu prodi favorit di kampus ini sebaiknya segera melakukan pendaftaran jika kamu ingin masuk melalui jalur SBMPTN 2019. Selamat berjuang sobat FoKus!

(Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang II dibuka hari ini, Senin (25/3) pukul 10.00 WIB di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Sedangkan untuk Pendaftaran UTBK gelombang I sudah ditutup pada Minggu (24/3) malam. Setelah pengumuman SNMPTN pekan lalu, disusul penutupan pendaftaran UTBK gelombang I.Jadwal pendaftaran UTBK 2019 ini menjadi syarat pendaftaran SBMPTN. Panitia menyelenggarakan dua kali sesi UTBK, yaitu gelombang I dan II. Ujian Tulis Berbasis Komputer…
  • Infokampus.news, Malang - UM siapkan total sebanyak 1795 komputer untuk menghadapi UTBK SBMPTN 2019. Menggandeng 4 Perguruan tinggi lain Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), Universitas Islam Malang un, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan juga Universitas Merdeka Malang (Unmer). Meskipun tersebar di banyak lokasi, namun peserta SBMPTN harus jeli dan memastikan lokasi ujian beberapa hari sebelum pelaksanaan UTBK. UM sendiri telah menyiapkan beberapa ruangan khusus untuk penyandang…
  • Infokampus.news - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Akademik Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Bambang Wibawarta, SS, MA mengatakan tahun 2019 ini memang terjadi perubahan besar di bidang penerimaan mahasiswa baru. Perubahan paling mencolok adalah proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang sebelumnya berbasis ujian cetak, menjadi ujian tulis berbasis komputer (UTBK). UTBK menjadi syarat wajib untuk mendaftar SBMPTN bagi siswa kelas 12 yang gagal di SNMPTN. Direktorat Jenderal…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *