Ini yang Dipelajari Tim Mahasiswa dan Dosen STIKI Saat Ikuti Pertukaran Budaya di China

INFOKAMPUS.NEWS – Tim mahasiswa dan Dosen STIKI Malang mengikuti program “Culture Exchange to Mianyang” China. Kegiatan yang digelar 28 September – 3 Oktober 2019 ini banyak memberi hal yangdapat digali dari negeri tirai bambu ini. Dimana menuntut ilmu maupun pengalaman di luar negeri akan selalu memberikan banyak kesan tersendiri bagi para pecintanya.

Tim Mahasiswa dan Dosen STIKI Malang di China

 

Mahasiswa STIKI Malang yang mengikuti kegiatan ini antara lain adalah Nanda Bima Mahendra dan Arthur Gustav. Keduanya mahasiswa Teknik Informatika STIKI Malang. Mereka juga didampingi  oleh salah satu dosen STIKI Malang, Setiabudi Zakaria.

“Kegiatan ini sendiri sebenarnya kegiatan pertukaran budaya antar mahasiswa Jawa Timur dengan mahasiswa China. Disana selain belajar budaya, kami juga dikenalkan tentang kehidupan akademik perkuliahan di China.” Tukas Bima.

Selama berada di kota Mianyang, Chengdu, China, Bima dan timnya mengaku sangat senang, karena ini merupakan hal baru yang dia rasakan selama menjadi mahasiswa STIKI Malang. Meskipun mempersiapkan keberangkatannya terbilang cukup lama, yakni kurang lebih 1 bulan, namun hal ini terbayar dengan berbagai hal yang ia dapatkan disana.

Baca Juga :  Tepis Kabar Buruk, Begini Klarifikasi Emil Dardak yang Terjebak Macet Saat Lewati Jalan Sempit

Tak hanya itu, disana masyarakatnya sangat disiplin dengan waktu  dan tidak ada kata “terlambat” dalam kamus mereka.  “Ini baru pertama kali, kedepannya saya ingin lagi menjajal ke negeri orang. Namun kemungkinan dengan program yang berbeda dan Negara yang berbeda juga,” tambah Bima.

“Di China ternyata teknologinya sudah sangat canggih jauh, disana sudah banyak yang menggunakan mesin printing 3D.” pungkas Setiabudi, Dosen STIKI Malang. (Hum/Rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *