Inilah Sederet Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

INFOKAMPUS.NEWS – Setiap orang pasti mendambakan memiliki pekerjaan yang mapan dengan gaji yang tinggi. tinggi-rendahnya gaji seseorang biasanya ditentukan oleh jenis profesi yang diambil dan jumlah pengalaman yang dimiliki.

Dilansir melalui aturduit.com, berikut ini sedert daftar profesi dengan gaji tertinggi. apa saja?

Sekolah penerbangan yang mahal dan tuntutan akan jam terbang yang tinggi membuat seorang pilot pesawat komersial bergaji tinggi. berdasarkan survey di tahun 2018, Maskapai Air Asia menggaji pilotnya rata-rata Rp 47,5 Juta per bulan. Sementara maskapa Garuda Indonesia membayar jasa para pilot dengan gaji Rp 44,8 Juta perbulan, dan Lion Air mencapai Rp 15,7 juta.

Human Resources Department pada tahun 2018 ada yang memiliki penghasilan di atas Rp 30 juta. berdasarkan data dari beberapa perusahaan menggaji HRD Manager dengan angka fantastis. Misalnya Kalbe Farma, gaji HRD Manager berkisar Rp 32,5 juta, sementara di PT Indofood gajinya adalah Rp 55 juta setiap bulan. angka tersebut sebanding dengan beban kerjanya, karena ia bertugas mengepalai sebuah departmen yang fungsinya merekrut dan memberdayakan sumber daya manusia terbaik demi kelangsungan perusahaan.

Baca Juga :  Dies Natalis, Unisma Launching BEVICO 193, HS 193 dan Unisma Peduli

Teknik Informatika

Dengan kecanggihan teknologi dan dunia digital yang semakin berkembang di Indonesia zaman ini, maka akan semakin banyak dibutuhkan sumber daya manusia dan tenaga ahli yang handal. Seorang IT Manager dalam industri teknik informatika rata-rata bisa mengantongi pendapatan sekitar Rp 16 -32,5 juta per bulan. Sementara seorang senior software developer atau software engineer bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 12 – 14 juta per bulan dengan pengalaman kerja lebih dari dua tahun. Sedangkan, untuk pemula saja minimal bisa mengantongi gaji Rp 5-Rp 7 juta sesuai tingkat kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

Di Indonesia, gaji anggota DPR bisa dibilang relatif tinggi, bahkan mendapat peringkat ke-4 terbesar di dunia. Seorang anggota DPR memiliki gaji pokok sebesar Rp 15 juta yang kemudian masih ditambah berbagai mencapai tunjangan sehingga total gaji mereka bisa mencapai Rp 46 juta per bulan atau Rp 554 juta per tahunnya. Sebuah nilai yang sangat fantastis untuk orang-orang yang duduk mewakili suara rakyat Indonesia. Tidak heran banyak yang berlomba untuk mendapatkan kursi di sana. (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *