Iniloh Alasan Kamu Wajib Memilih Udayana untuk Menggapai Cita-Citamu

Infokampus.news – Salah satu hal yang perlu dipersiapkan setelah lulus SMA adalah memilih kampus untuk melanjutkan pendidikan. jika kamu memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah di Pulau Dewata. Universitas Udayana akan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu!

Unud secara sah berdiri pada tanggal 17 Agustus 1962 dan merupakan perguruan tinggi Negeri tertua di daerah provinis Bali. Sebelumnya, sejak tanggal 29 September 1958 di Bali sudah berdiri sebuah fakultas yang bernama Fakultas Sastra Udayana sebagai cabang dari Universitas Airlangga Surabaya. Fakultas Sastra Udayana inilah yang merupakan embrio dari pada berdirinya Universitas Udayana.

Unud

Kampus tertua dari Universitas Udayana adalah kampus Nias,Terletak di Sanglah, Denpasar Barat berdekatan dengan RSUP Sanglah Denpasar. Kampus ini didirikan pada tahun 1958 yang menjadi cikal bakal dari Universitas Udayana. Didepan kampus berdiri sebuah patung Dewi Saraswati, yang merupakan simbol dari dewi ilmu pengetahuan. Sekarang kampus ini merupakan rumah untuk fakultas Sastra dan fakultas Hukum di jalan pulau bali dan juga Program pasca Sarjana (Master dan Doktor) Kajian Budaya.

unud

Kampus Sudirman berada di jantung kota Denpasar, kampus Universitas Udayana ini memiliki Ciri khas yakni pohon palm, pertama kali memasuki gerbang kita dapat melihat pohon Palm yang ditanam di sepanjang koridor depan, sehingga membuat kampus yang dikenal sebagai “Kampus Palm”. Dalam kampus Sudirman terdapat beberapa fasilitas diantaranya adanya Gedung GDLN, Gedung GDLN merupakan pusat layanan teknologi informasi dan komunikasi untuk seluruh kampus termasuk akses internet, pembelajaran melalui video confference, dll.

Udayana

Kampus Pusat Bukit Jimbaran Universitas Udayana  dibangun pada tahun 1986 kampus ini relatif baru. Kampus Bukit Jimbaran merupakan kampus terbesar dari tiga kampus di Universitas Udayana. Kampus Bukit Jimbaran terletak Di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kampus yang terletak di pusat pariwisata Indonesia adalah kampus pusat Unud. Kampus Bukit Jimbaran dirancang seperti kota

Baca Juga :  Akibat Langka, Prodi Farmasi UNS Ciptakan Hand Sanitizer
AKREDITASI UNIVERSITAS UDAYANA

Unud

Universitas Udayana mendapatkan status, peringkat dan nilai akreditasi “B”. hasil dari keputusan ini dituangkan kedalam Surat Keputusan BAN PT Nomor 038/SK/BAN-PT?Akred/PT/I/2014. status dan peringkat yang dikeluarkan pada tahun 2014 ini akan berlaku hingga lima tahun ke depan yakni tahun 2019.

PRESTASI UNIVERSITAS UDAYANA

Unud

Berdasarkan data resmi yang dirilis oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun 2015 tentang peringkat perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia. Universitas Udyana menduduki peringkat ke-57. peringkat yang dirilis oleh Kemenristekdikti didasarkan pada empat indikator, yakni kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen, kualitas kegiatan mahasiswa, kualitas penelitian dan publikasi.

Universitas Udayana berdasarkan data peringkat perguruan tinggi Internasional yang dirilis oleh Webometris melalui situsnya http://webometrics.info, Universitas Udayana menempati peirngkat ke 2005 di dunia pada edisi Juli 2016. Webometrics merupakan sebuah sistem untuk mengukur peniliaian terhadap kemajuan seluruh Universitas atau perguruan terbiak di dunia melalui website universitas tersebut.

Unud masuk 15 besar perguruan tinggi yang dinilai baik oleh stakeholders, Unud masuk 17 PTN yang dipromosikan ke luar negeri, Unud masuk dalam peringkat 11 Campus Asia untuk kepemimpinan PTN dan web site Unud masuk di urutan 3.950 untuk Web of University by Country.

FAKULTAS yang ADA DI UNIVERSITAS UDAYANA
  1. Fakultas Ilmu Budaya
  2. Fakultas Kedokteran
  3. Fakultas Hukum
  4. Fakultas Teknik
  5. Fakultas Pertanian
  6. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  7. Fakultas Peternakan
  8. Fakultas Kedokteran Hewan
  9. Fakultas Teknologi Pertanian
  10. Fakultas Pariwisata
  11. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  12. Fakultas Kelautan dan Perikanan
  13. Pascasarjana
JURUSAN FAVORIT DI UNUD

Unud

Pendidikan Dokter

Dengan menyandang akreditasi A, Pendidikan Dokter Universitas Udayana tentunya siap untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, fasilitas yang lengkap, dan tenaga pendidik yang mumpuni, sehingga mampu mencetak para dokter yang andal, profesional, dan siap terjun dalam masyarakat.

Baca Juga :  Empat Alasan Freelancer Diminati Generasi Milenial Tahun 2020

Melihat animo para calon mahasiswa yang sangat tinggi terhadap jurusan Pendidikan Dokter Universitas Udayana , tentunya kalian harus mempersiapkan nilai rapor yang tinggi dan stabil jika ingin memasukinya melalui SNMPTN. Demikian pula jika kalian ingin masuk jurusan tersebut melalui SBMPTN, kalian tetap harus berusaha keras dalam mengerjakan semua jenis soal.

Teknik Sipil 

latar belakang pendirian Fakultas Teknik Universitas Udayana, adalah dalam rangka pelestarian, pengembangan kebudayaan Daerah Bali pada khususnya dan kebudayaan nasional pada umumnya, terutama di dalam menghadapi pembangunan dan perkembangan kepariwisataan.

Secara fisik perkembangan itu banyak menyangkut bidang-bidang kearsitekturan dan kesenirupaan, yaitu suatu potensi yang mempunyai nilai tersendiri di dalam kehidupan kebudayaan Bali, selain untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya calon-calon mahasiswa dari Bali yang ingin melanjutkan pendidikan seni dan teknologi pada jenjang pendidikan tinggi. Untuk maksud tersebut budayawan di Bali khususnya di kalangan Universitas Udayana merintis jalan untuk mendirikan pendidikan tinggi yang relevan yaitu pendidikan tinggi bidang arsitektur dan seni rupa.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 231/DIKTI/KEP/1996, tanggal 11 Juli 1996, tentang program studi pada program sarjana di lingkungan Universitas Udayana, maka Fakultas Teknik memiliki empat program studi, yaitu: 1) Program Studi Arsitektur, 2) Program Studi Teknik Sipil, 3) Program Studi Teknik Mesin, dan 4)Program Studi Teknik Elektro

Ilmu Hukum 

Jurusan Ilmu Hukum di Universitas Udayana mengantongi akreditasi A. Universitas Udayana menjadi salah satu universitas yang mampu menyediakan pendidikan Ilmu Hukum yang berkualitas. Tak heran, jurusan Ilmu Hukum Universitas Udayana kerap menjadi bidikan para calon mahasiswa.

Mereka yang lulus dari jurusan Ilmu Hukum memiliki prospek yang menjanjikan. Hampir setiap perusahaan dan instansi pemerintah membutuhkan tenaga ahli hukum. Selain itu, ilmu hukum digunakan bukan hanya dalam tataran akademik, melainkan juga dalam untuk mengatasi berbagai persoalan hukum yang terkait dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Klarifikasi Isu Mahasiswa Universitas Brawijaya Suspect Covid-19

Oh ya, jika kalian tertarik ingin masuk jurusan ini, kalian harus berjuang keras menghadapi kompetisi dengan calon mahasiswa lainnya. Banyaknya peminat jurusan ini di Universitas Udayana harus membuat kalian lebih semangat belajar, ya.

Manajemen 

Jurusan Manajemen merupakan jurusan rumpun Ilmu Sosial yang banyak diminati di berbagai universitas, termasuk di Universitas Udayana. Jurusan Manajemen di Universitas Udayana berhasil meraih akreditasi A sehingga daya tarik jurusan ini pun semakin tinggi. Selain itu, jurusan ini juga sangat relevan dan sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Akuntansi

Selain Manajemen Universitas Udayana , jurusan terakhir yang menjadi salah satu jurusan favorit di Universitas Udayana adalah akuntansi. Harus diakui bahwa animo para siswa kelas XII SMA untuk memasuki jurusan Akuntansi sangat tinggi. Terbukti di hampir setiap universitas, jurusan Akuntansi kerap memiliki passing grade terbesar di rumpun sosial.

UNIT KEGIATAN MAHASISWA UNIVERSITAS UDAYANA 

Unud

Selain Jurusan Favorit, Unud juga dilengkapi dengan 30 UKM yang terdiri dari Koperasi Mahasiswa (Kopma), pencak silat bela diri tangan kosong (BATAKO) merpati putih, KSR PMI, LSOP Teratai Tunjung, Pers Mahasiswa Akademika, Baket, Perisai Diri, Marching Band, Boxer, Menwa, Kempo, Mapala, Kesenian, Sepakbola, KKI, pramuka, Gate Ball, lemkari/karatendo, Wushu, Taekwondo, bulutangkis, teater orok noceng, debat bahasa inggri, UKM bidang penalaran, bidang kewirausahaan, UKM robotec, renang, catur, club Aerospace, Club Biosain fan Bioteknologi. masih ragu memilih unud untuk menggapai cita-cita kamu?

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS UDAYANA 2019/2020

Selain Melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). berikut ini infokampus lampirkan data Unud melalui jalur seleksi mandiri:

Mandiri Unud
                                 Mandiri Unud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *