Iniloh Empat Universitas Berhasil Lahirkan Miliarder Dunia

Infokampus.news – Majalah Forbes baru-baru ini merilis daftar tahunan orang-orang terkaya di dunia. Publikasi mencatat bahwa saat ini jumlah miliarder ada 2.153 miliarder, jumlah tersebut turun 55 jika dibandingkan dengan tahun 2018. Dari 250 miliarder yang berhasil mencapai puncak, penduduk lama masih bertengger, seperti Jeff Bezos, Bill Gates, dan Warren Buffett.

Ada 128 perguruan tinggi di seluruh dunia yang menjadi tempat bagi 250 miliarder mengejar gelar sarjana. Universitas yang paling banyak menghasilkan lulusan sebagai miliarder, antara lain :

  1.  Universitas Harvard, universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Universitas Harvard adalah lembaga swasta yang didirikan pada tahun 1636, yang terletak di Cambridge, Massachusetts, AS, dengan lahan Kampus seluas 5.076 hektar. Universitas Harvard berada di peringkat ke-2 dalam Best Colleges edisi 2019. Melansir dari US News, Harvard terdiri dari 13 sekolah dan institut, termasuk Sekolah Bisnis dan Sekolah Kedokteran peringkat atas dan Sekolah Pendidikan Pascasarjana yang berperingkat tinggi, Sekolah Teknik dan Ilmu Pengetahuan Terapan, Sekolah Hukum dan John F. Kennedy Sekolah Pemerintahan. Sistem perpustakaan Harvard yang luas menampung koleksi tertua di AS dan koleksi pribadi terbesar di dunia. Delapan presiden AS lulus dari Harvard, termasuk Franklin Delano Roosevelt dan John F. Kennedy. Alumni terkenal lainnya termasuk Henry David Thoreau dan Helen Keller. Harvard juga memiliki dana abadi terbesar dari sekolah mana pun di dunia.

  2. Universitas Pennsylvania sebuah universitas swasta di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Pennsylvania University didirikan pada 1740, berlokasi di Philadelphia, Pennsylvania, AS. Universitas Pennsylvania (Penn) memiliki beberapa sekolah, di antaranya: Sekolah Kedokteran, Kedokteran Gigi, Desain, Bisnis, Hukum, Komunikasi, Perawat, Kedokteran Hewan, Ilmu Sosial, dan Humaniora. Selain itu juga terbagi menjadi beberapa fakultas: Ilmu Pertanian, Seni dan Arsitektur, Bisnis, Komunikasi, Ilmu Bumi dan Mineral, Pendidikan, Teknik, Kesehatan dan Perkembangan Manusia, Ilmu Informasi dan Teknologi, Seni Liberal, Fakultas Sains, Sekolah Pascasarjana dan Fakultas Schreyers Honors.                                                                              
  3. Universitas Yale merupakan universitas swasta di New Haven, Connecticut. Universitas Yale adalah lembaga swasta yang didirikan pada tahun 1701, dengan lahan kampus seluas 345 hektar. Universitas Yale berada di peringkat 3 dunia menurut Best Colleges edisi 2019 adalah Universitas Nasional. Universitas Yale, yang terletak di New Haven, Connecticut, terkenal dengan program drama dan musiknya yang luar biasa, yang menjangkau di luar kelas dengan organisasi mahasiswa seperti Yale Whiffenpoofs, kelompok cappella yang terkenal, dan Asosiasi Drama Yale. Yale Bulldogs bersaing di Ivy League dan terkenal karena persaingan mereka dengan Harvard. Siswa ditugaskan untuk tinggal di salah satu dari 14 perguruan tinggi tempat tinggal selama masa mereka di Yale. Setiap perguruan tinggi memiliki kepala dan dekan yang tinggal di kampus dan makan bersama siswa di ruang makan. Pusat budaya memberikan ruang bagi siswa untuk membangun rasa identitas budaya di kampus.

  1. Universitas Lund Swedia, universitas Swedia dan lembaga pendidikan dan penelitian terbesar di Skandinavia, yang terletak di Lund di bagian paling selatan Swedia. Universitas yang merupakan universitas tertua kedua—didirikan pada tahun 1666—ini terletak di Lund dan merupakan lembaga pendidikan dan penelitian terbesar di Skandinavia. Universitas ini juga merupakan universitas riset paling terkemuka dan komprehensif di Swedia. Jika dibandingkan dengan universitas lain yang berada di Swedia, Lund University merupakan universitas yang menerima paling banyak penghargaan dan pendanaan belakangan ini. Lund University juga memiliki lebih dari 680 koneksi universitas di lebih dari 50 negara yang memungkinkan siswanya yang berada di program S1 untuk mengikuti pertukaran pelajar. Fakultas Ilmu Pengetahuan Murni dan Terapan, Aristektur dan Pembandungan, Bisnis dan Manajemen, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Seni Rupa dan Desain, Pendidikan dan Pelatihan, Ilmu Teknik, Kesehatan dan Kedokteran, Humaniora, Hukum, dan Pariwisata dan Perhotelan, merupakan beberapa jurusan yang dapat Anda pilih jika Anda tertarik untuk melanjutkan kuliah di sini. Universitas ini memiliki 42.500 mahasiswa dalam 50 program studi dan 800 mata kuliah. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
akreditasi prodi UNDIP 2019
Ingin Kuliah di Semarang? Simak Akreditasi Prodi UNDIP 2019 Ini!

Infokampus.news - Sobat Fokus yang ingin melanjutkan studi ke Universitas Diponegoro (UNDIP), berikut Infokampus.news bagi info seputar akreditasi UNDIP terbaru

Close