Iniloh Menu Sahur Yang Bisa Dicoba Untuk Mahasiswa Saat Bulan Ramadhan

Infokampus.news – Biasanya kita akan mencari menu yang paling mudah dibuat namun juga bergizi. untuk Ramadhan 2019 kali ini akan lebih sibuk dari bulan-bulan sebelumnya karena sebagian dari kalian ada yang menjalankan ibadah puasa sambil belajar untuk UAS.

Untuk mengatasi itu tidak ada salahnya mencoba untuk memasak sendiri agar tetap dapat merasakan nikmatnya masakan rumah dengan resep dan peralatan memasak yang sederhana seperti rice cooker. berikut ini menu sahur yang bisa dicoba untuk mahasiswa saat bulan ramadhan.

Sahur

Bubur, sebagai alternatif jenis masakan, bubur sering dikonsumsi saat sarapan. hal ini karena teksturnya yang lembut sehingga lebih mudah dicerna oleh perut terutama bagi mereka yang tidak terbiasa sahur dengan menu nasi.

bubur bisa dimasak menggunakan rice cooker. sebagai toping, kamu bisa menambahkan abon pengganti ayam dan cakwe yang dipotong kecil-kecil. jangan lupa untuk menambahkan taburan seledri dan daun bawang kecap dan saos sambal.

Sahur

Nasi, bagi orang Indonesia nasi merupakan makanan pokok. saat sahur, biasanya nasi tetap menjadi primadona karena kandungan karbohidrat dan gulanya dibutuhkan untuk memberikan energi dalam tubuh selama berpuasa.

Memasak nasi menggunakan Rice cooker sudah biasa, namun untuk menambah variasi, kamu bisa membuat nasi beraroma seperti nasi uduk atau bahkan membuat nasi goreng. bahan dan bumbu yang diperlukan sangat sederhana sehingga akan sangat mudah untuk dibuat di-kosan.

Sahur

Selama bulan Ramadhan jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran. Selain untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh, sayur berfungsi sebagai saluran pencernaan supaya lebih lancar dan bisa mencegah sembelit.

Sup menjadi salah satu makanan berkuah yang cocok untuk menu bulan Ramadhan. menu ini memiliki komposisi bahan dan cara pembuatan yang sederhana. untuk menambah rasa gurih, kamu bisa menambahkan ayam dalam air rebusannya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat! (Jul)

Berita Terkait

  • Bagi Sobat yang menginginkan tubuh yang fit dan tidak cepat lapar selama berpuasa, coba beberapa tips makan sahur berikut ini
  • Saat puasa seperti in pasti kamu suka bingung menentukan menu berbuka dan sahur yang cocok disantap. Daripada kamu bingung, lebih baik simak menu yang cocok untuk sahur sesuai golongan darahmu.
  • Infokampus.news - Ramadan di negeri orang seringkali menjadi daya tarik tersendiri jika dibumbui dengan berbagai kisah dan kebiasaan para perantau yang menginspirasi atau mungkin sekedar memberi informasi. Ini juga yang terjadi di pulau kecil di bagian tenggara China, sebuah entitas politik bernama Taiwan. Ada beberapa cerita menarik tentang kegiatan yang dilakukan para perantau Ramadan dari Taiwan, dari sudut pandang mahasiswa National Central University. "Untuk kami yang ada di sini biasanya bulan…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Lagi-Lagi Tim Mahasiswa ini Juarai LKTB di Petra Surabaya, Kali Ini Borong Piala!

Tahun ini dalam Lomba Kuat Tekan Beton (LKTB) yang digelar di kampus Petra Surabaya, lagi-lagi Institut Teknologi Nasional Malang (ITN)...

Close