Iniloh Profil Bos Google Keturunan Indonesia, Kenalan Yuk!

INFOKAMPUS.NEWS – Di zaman milenial seperti ini siapa coba yang gak kenal dengan google? mesin pencari yang paling diandalkan umat manusia. kekinian muncul teknologi Google Assistant yang gak kalah mumpuni keahliannya.

Kecanggihan teknologi asisten digital Google Assistant tak lepas dari campur tangan pimpinan satu ini. Lilian bekerja sebagai director of product management di divisi Google Assistant yang bermarkas di Mountain View, california, Amerika Serikat.

Lilian pernah bekerja di deretan perusahaan teknologi ternama seperti microsoft dan Skype. selama menjadi pimpinan Google Assistant, Lilian membawahi tim yang berisi sekitar 20 orang, serta tim lain yang berada di kantor Google tersebar di berbagai negara.

Lilian mengaku, timnya di Google adalah “jantung dari teknologi Assistant.”

“Saya mengagumi cara mereka mengatur pekerjaan dan berkolaborasi. Ada saja tipe tim yang mengerjakan permukaan mobile, ada juga yang menjadi pembicara untuk bagian hardware,” ucapnya. “Tapi tim saya adalah mereka yang sangat memikirkan hal-hal apa saja yang seharusnya bisa dilakukan oleh Google Assistant?”

Baca Juga :  15 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi QS WUR Tahun 2022

Lilian memiliki darah keturunan Indonesia, sang ibu, Jeanny Rincon berasal dari Indonesia sementara ayahnya berdarah Venezuela. dari kisah yang pernah dia bagikan, neneknya merupakan imigran China yang pergi ke Indonesia saat perang dunia ke II. selama di Indonesia, neneknya berjuang hidup dan akhirnya memiliki bisnis kain dan dealer mobil.

Seiring berjalannya waktu, ibunya sekolah di Inggris dan bekerja di sana. Tak lama kemudian pindah ke Venezuela dan menemukan tambatan hati. Mereka pun menikah dan lahirlah Lilian. Lilian saat ini tinggal di San Carlos, California bersama sang suami, Nik serta dua buah hati mereka, Hudson dan Bela.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.