Inovasi Lima Jajan Jadul jadi Kekinian dan Instagramable

Infokampus.news – Diantara banyaknya kenangan masa kecil yang tak terlupakan, salah satu hal yang paling dirindukan tak lain adalah aneka jajanannya unik dan pastinya nikmat. Dijual dengan gerobak atau pikulan tradisional, berikut ini inovasi lima jajan jadul jadi kekinian dan instagramable.

  1. Mi Kremes Aneka Rasa

Dulu mi kremes yang gurih sangat mudah ditemui di warung-warung sekitar rumah. Dijual dengan bungkusan kecil-kecil, mi kremes sebenernya mirip dengan mi instan mentah yang dicampur aneka bumbu lalu disantap seperti memakan krupuk.

Jika kangen dengan mi kremes yang melegenda itu, kamu tidak perlu lagi khawatir. Pasalnya sekarang mi kremes mulai populer kembali sebagai jajanan favorit yang dapat mengobati rasa rindu jajanan jaman dulu. Dengan rasa lebih bervariasi seperti keju, balado, super pedas, hingga rumput laut. Rasa yang ditawarkan tidak kalah dengan mi kremes versi lama.

 

  1. Es Puter

Es puter masih kesis hingga sekarang lho. Jika dulu es puter disajikan dengan tambahan roti tawar dengan rasa yang sederhana. Sekarang Sobat FoKus dengan mudah menjumpai beragam es puter dengan tampilan yang lebih modern.  Selain rasanya yang ebragam, topping seperti biskuit cokelat, aneka buah segar, hingga sirup kekinian emmbuat es puter semakin nikmat di lidah. Rasa es puter yang manis dengan gurih karena adanya santan semakin nikmat berpadu dengan topping kekinian. Meski tampilannya modern, dijamin tetap sukses membuat kita bernostalgia dengan rasa es puter zaman dulu.

 

  1. Kue Cubit

Setelah sekian lama hilang, beberapa waktu belakangan ini kue cubit muncul kembali dengan kreasi dan inovasi yang lebih modern. Jika dulu kue cubit hanya disajikan dengan tambahan cokelat atau susu kental manis, sekarang aneka rasa yang lebih kekinian ditambahkan untuk menarik perhatian konsumen. Sebut saja Nutella, keju, oreo, hingga greentea sukses merebut hati pecinta kudapan kekinian. Yang menjadi favorit tentu saja sajian kue cubit lumer yang akan langsung melelh di mulut ketika disantap.

 

  1. Es Gabus

Menjadi es favorit yang selalu ditunggu-tunggu saat jam istirahat sekolah, tampilan es gabus begitu menarik dengan warna warna mencolok dan rasa yang manis. terbuat dari tepung hunkwe yang diberi aneka pewarna kemudian dibekukan, kudapan yang juga dikenal dengan nama es kue ini memiliki tekstur yang empuk seperti kue. Setelah sekian lama menghilang beberapa waktu belakangan ini es gabung kembali eksis dengan tampilan lebih modern. Inovasi terbaru yakni es gabus rainbow yang disajikan lebih modern seperti es loli modern yang banyak dijajakan di toko-toko modern.

 

  1. Mi Lidi

Hampir sejenis dengan mi kremes, hanya saja mi lidi dibuat dari mi kering mirip lidi yang digoreng lalu ditaburi dengan bubuk cabai atau bubuk asin. Rasanya yang pedas asin dengan tekstur renyah seperti kerupuk membuat camilan ini menjadi favorit pada jaman dahulu. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 adalah salah satu gelaran yang menyaring ribuan calon mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa. SBMPTN merupakan ajang mencari peruntungan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri idaman. Tak hanya calon mahasiswa, ternyata SBMPTN 2018 juga menjadi ajang peruntungan bagi pihak-pihak lain, seperti para pedagang makanan, perlengkapan ujian, hingga soal-soal SBMPTN. Di luar itu, banyak ditemui sekelompok mahasiswa yang berjualan…
  • Festival Malang Doeloe (FMD) adalah festival untuk mengobati rasa kerinduan warga malang akan Malang Tempo Dulu.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Akhirnya UM dan 44 Kampus di Indonesia Akan Mulai Gunakan Arabic Online dan Tes Standar Eropa, Bocoran Harganya Bikin Merinding!

Arabic online adalah program pembelajaran bahasa Arab secara online yang dimiliki oleh Saudi Electronic University (SEU). Sudah banyak universitas dari...

Close