Inspiratif! Wirda Mansur Terbang Ke Berbagai Negara Ajarkan Siswa Bule Menjadi Tahfidz

Infokampus.news, Malang –  Wirda Salamah Ulya Putri, atau yang akrab disapa Wirda Mansur merupakan putri dari ustadz kondang Yusuf Mansur. Hari ini (21/4) ia berkesempatan berkeliling kampus Universitas Brawijaya Malang (UB) sembari menemani ayahnya mengisi khutbah sholat Jum’at di masjid Raden Patah UB.

Saat berbincang ringan seputar pengalaman dan prestasinya, ternyata ia sering melakukan perjalanan ke luar negeri beberapa tahun belakangan ini. Ia memenuhi undangan Imam Syamsi Ali di New York, Amerika untuk mengajar para siswa madrasah menghafal Al-Qur’an.

“Oh iya kemarin ke Inggris itu disana hampir 2 minggu, kalau yang itu student exchange saja. Yang lama dan berkesan ya di Amerika 6 bulan mengajar hafalan Al-Qur’an disana,” tutur wanita kelahiran Jakarta, 29 November 1999 ini.

Inspirasi Siswa Bule Terapkan Agama

Menurut pengamatannya selama 6 bulan tersebut, banyak siswa yang masih belum bisa menerapkan islam seperti sholat, berhijab dan masih banyak lagi.

“Saya rasa mereka butuh role model untuk menerapkan islam dengan baik, jadi mereka suka curhat kesulitan mereka seperti pengen sholat tapi tidak ada adzan. Lalu berhijab juga susah karena orang tua mereka tidak berhijab, jadi mereka butuh contoh.” Ungkapnya

Pada akhirnya, disana tahfidz cantik ini menjadi inspirasi banyak muslimah bule untuk belajar mengenakan hijab, sholat tepat waktu dan tentunya menghafal Qur’an.

“Ya jadi disana ngajari berhijab juga, semoga bisa bermanfaat dan mereka bisa istiqamah.” (Pus)

Berita Terkait

  • Wali Kota Malang Mochamad Anton berharap tanggal 1 April 2017 dapat menjadi hari yang memotivasi dan menginspirasi seluruh warga Kota Malang.
  • Menyebarkan hal-hal positif dan kebaikan melalui media sosial adalah ide yang diusung oleh tiga mahasiswa Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada ajang Business Plan Competition dalam Entrepreneur Festival oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FILKOM.
  • Infokampus.news, Malang - Rangkaian PK2MABA di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya pada hari terakhir ini berlangsung meriah dan Inspiratif. Karena, FHUB menghadirkan beberapa Alumni terbaiknya untuk memberi suntikan semangat dan Motivasi kepada para mahasiswa baru angkatan 2016. Pada kesempatan ini, FH UB menghadirkan Hero Samudra, seorang Pengusaha sukses yang juga pernah menjadi calon anggota DPR-RI. Hadir juga memenuhi undangan, Poernomo, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surabaya, dan juga Benny…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Panlok 33 Bogor Bersiap untuk SBMPTN 2017!

Tahun ini, Panlok 33 Bogor akan selenggarakan Ujian SBMPTN di 5 Sub Panlok yang tepatnya berada di Kota Bogor, Cianjur,...

Close