Institut Teknologi Sumatera Berikan Penghargaan Pada Wapres dan Menristekdikti Sebagai Bentuk Apresiasi Perkembangan Kampus

Infokampus.news – Pada saat ini teknologi sudah berkembang dengan sangat cepat, hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah terbuka dengan kemajuan teknologi. Tidak hanya di Kota, di pelosok desapun dinilai sudah dapat mengikuti perkembangan teknologi yang semakin hari bertambah canggih.

Pemerintah selalu berusaha untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat terhadap teknologi khususnya melalui pendidikan. Kini, Institut Teknologi Sumatera menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjadi tumpuan pendidikan bagi perkembangan teknologi di Sumatera.

Pada sidang terbuka Dies Natalis Institut Teknologi Sumatera ke-3 yang bertempat di Kampus Institut Teknologi Sumatera Lampung. Institut Teknologi Sumatera memberikan penghargaan kepada Muhammad Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden dan Mohamad Nasir selaku Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) untuk ITERA Adi Yasa Mahatama dan ITERA Adi Karsa Utama.

Penghargaan tersebut diberikan karena Wapres dinilai telah memberi begitu banyak bimbingan dan dukungan pada percepatan pembangunan ITERA. Tidak hanya itu, Menristekdikti juga turut berkontribusi memberikan dukungan penuh pada pembangunan ITERA.

Pada kesempatan ini Wapres menyampaikan Orasi Ilmiah dengan mengusung tema “Pembangunan Karakter sebagai Bagian dari Revolusi Mental di Perguruan Tinggi”. Ini dinilai sangat penting untuk menumbuhkan pendidikan karakter terhadap sebuah Perguruan Tinggi.

Institut Teknologi Sumatera Akan Semakin Kembangkan Kualitas Pendidikan Untuk Kemajuan Teknologi di Sumatera

“Tujuannya adalah agar kehidupan bangsa mempunyai perubahan harkat dan perubahan inovasi yang lebih baik dan juga stabilitas sosial politik,” ungkap Wapres.

“Bagian yang paling pokok ditegakkan adalah bagian-bagian ekonomi negeri ini yang memiliki nilai tambah dalam semua hal, baik yang berhubungan dengan inovasi. Inovasi selalu berhubungan dengan teknologi, dan teknologi selalu berhubungan dengan kita,” pungkasnya.

“Kehadiran Wapres ini akan menjadi salah satu pemicu semangat bagi ITERA dalam melaksanakan percepatan pembangunan,” tegas Ofyar Z. Tamin selaku Rektor ITERA. (has)

Sumber : https://www.ristekdikti.go.id/

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UGM Gandeng Pakar Kimia Jerman Untuk Dalami Permasalahan Penelitian Lintas Disiplin

Setiap perguruan tinggi tentunya memiliki metode pembelajaran yang berbeda, semakin meningkatkan kualitas pendidikan

Close