Intip Kisah Dale Schroeder, Rela Hidup Sederhana Demi Kuliahi 33 Pelajar Kurang Mampu

INFOKAMPUS.NEWS – Jika kebanyakan ornag bekerja untuk memperkaya diri, pria ini justru melakukan hal yang sulit dipercaya. seorang pria bernama Dale Scroeder yang hanya bekerja sebagai tukang kayu di perusahaan selama 67 tahun mampu membiayai 33 pelajar yang sama sekali ia tak kenal untuk bisa kuliah.

Dale tumbuh di keluarga miskin, dia tidak mempunyai istri maupun akan. dari sini kita bisa menggambarkan bahwa kehidupan Dale begitu kurang berwarna  dan cenderung menyedihkan.

Laki-laki sederhana dari Lowa, Amerika Serikat ini seorang yang pekerja keras dan bertahan hidup dengan hemat. jadi apa yang dilakukan Dale?

Selama ia bekerja, ia menabung beberapa jumlah uang dari hasil jerih payahnya. masalahnya, kemana uang itu akan pergi jika dia telah meninggal? dia sadar bahwa dia tidak memiliki keturunan atau juga istri, jadi sebelum dia meninggal, dia pergi ke pengacarananya untuk mengatur kemana semua uangnya tersebut.

Stave Nielsen, teman dekat Dale mengatakan alasan kemana uang tersebut akan diberikan, Dale mengatakan “Saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk kuliah. jadi saya ingin membantu anak-anak untuk kuliah”.

Baca Juga :  Catat Prestasi Baru! Anthony Ginting Raih Juara Indonesia Masters 2020

Steve yang penasaran kemudian bertanya mengenai jumlah uang Dale. anda tahu berapa jumlah uang yang telah dikumpulkan? kurang lebih 4,2 Milyar.

Nielsen bahkan hampir jatuh dari kursi setelah mengetahui jumlahnya. dia tahu bahwa Dale bisa membantu tidak hanya satu atau dua orang, tetapi puluhan orang. Dale meninggalkan instruksi spesifik bahwa uangnya untuk biaya anak-anak kuliah yang berada di Lowa.

Dia ingin membantu anak-anak seperti dia dulu yang tidak mampu secara finansial, yang mungkin akan memiliki kesempatan untuk kuliah. pada tahun 2005, sang tukang kayu dermawan itu meninggal dunia dan telah berhasil mengubah kehidupan 33 orang selamanya. kelompok itu menyebut diri mereka “anak-anak Dale” dan sekarang mereka sudah menjadi dokter, guru, terapis, dll.

“ada satu hal yang diminta Dale sebagai imbalan. kamu tidak bisa membayarnya kembali karena Dale sudah tiada,tetapi kamu bisa mengingatnya dan kamu bisa meniru dia” Kata Nielsen. (Edt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *