Intip Kisah Dosen yang Membantu Gendong Bayi Mahasiswinya Saat Mengajar

INFOKAMPUS.NEWS – Belakangan ini sedang viral unggahan seorang dosen di Universitas Gadjah Mada  (UGM) yang berhasil menuri perhatian masyarakat Indonesia. bagaimana tidak? Dosen baik hati ini memperbolehkan mahasiswinya masuk kelasnya dengan membawa bayinya.

Hal ini bermula dari mahasiswi meminta izin untuk melakukan presentasi terlebih dahulu lantaran harus keluar kelas secepatnya. ketika ditanya apa penyebabnya oleh dosen, mahasiswi menjelaskan bahwa ia membawa buah hatinya yang berumur sekitar 4 bulan ke kampus dan menunggunya bersama ibunya di luar kelas.

Dosen bernama Abdul Gaffar Karim sontak langsung mengatakan “Lah, bawa saja masuk ke sini ikut di kelas. itu hak dia untuk bersamamu, kita buat kelas ini ramah anak. terganggu sedikit tidak masalah toh, sana bawa masuk.” begitulah percakapannya.

Tidak berhenti sampai disitu, pada saat ibu sang bayi sedang melakukan presentasi. sang dosen tidak segan-segan untuk membantu menggendong bayi mungilnya. “Lecturing and baby-sitting, why not? Seorang pendidik harus punya kendali penuh atas proses belajar bukan?” Tuturnya dalam akun pribadi sosial medianya.

Baca Juga :  15 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi QS WUR Tahun 2022

Tak butuh waktu lama, unggahan Abdul mencuri perhatian netizen. Merri Q Annada menulis “Izin Share Pak. akan sangat membahagiakan seorang ibu yang masih menunutut ilmu jika bertemu dengan kampus dan dosen yang ramah anak.” (Edt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.