Intip Kisah Inspiratif Gadis Jadi PRT hingga Jualan Kue demi Gelar Sarjana

Infokampus.news –  Kota Manado menjadi kota pendidikan bagi masyarakat di indonesia bagian timur. kota yang kondusif dan nyaman menjadikan Manado banyak diimpikan para pemuda untuk mengejar gelar sarjana disini.

Namun, hegemoni yang luar biasa membuat Manado dianggap sebaga kota paling hedon di Indonesia. hal ini tentu membuat beberapa anak muda harus bekerja ekstra jika ingin bertahan disana.

Tidak sedikit yang pulang dnegan kegagalannya, namun ada juga yang bertahan sambil menyisahkan kisah yang inspiratif. salah satunya Miska Eva Ollo gadis asal desa Kie-lci Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bisa menjadi isnspirasi setelah berhasil meraih gelar sarjana dengan latar belakang keadaan ekonomi orang tua yang kurang mampu.

wanita berusia 24 tahun ini sebelum masuk di Universitas Sam Ratulangi sempat berjualan roti di desa dan kerja di toko perhiasan. tidak berhenti sampai disitu, ternyata selama menimba ilmu di Manado, Eva sering melakukan pekerjaan sampingan dengan bekerja di rumah pendeta.

“kalau kuliahnya pagi, berarti kerjanya dari siang. tapi kalau masuk siang, maka saya harus bantu-bantu ibu pendeta dari pagi”

Pekerjaan yang dilakukan Eva yakni bersih-bersih hingga memasak, niat awalnya hanya ingin membantu tanpa digaji namun eva sering diberikan gaji oleh pendeta Jaqline Soan Warouw Sumilat.

“Uang itu saya sering gunakan untuk jajan dan ongkos buat ke kampus. pengalaman yang luar biasa, banyak dapat teman baru, semua ini adalah campur tangan Tuhan” tuturnya.

Kedepannya cita-cita saya ingin menjadi pengusaha, namun pekerjaan apapun yang diebrikan tujuannya pasti ingin membahagiakan orang tua.

Sejak kepergian sang ayah pada tahun 2007 membuat Eva mengaku sudah harus belajar mandiri. meski begitu Eva mengaku campur tangan Tuhan dalam hidupnya selalu nyata.

“banyak sekali bantuan yang saya peroleh ketika memulai studi. mulai dari kakak, mama, hingga teman-teman di Manado yang Tuhan kirimkan untuk saya. jangan menyerah serahkan semua pada Tuhan dan yakinla pasti ada jalan untuk masa depan kita” (Jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
WIsuda UIN Ar-Raniry
Wisuda UIN Ar-Raniry, Kisah Haru Momen Ayah Terima Ijazah Anaknya yang Telah Tiada

infokampus.news - Ada yang berbeda pada wisuda yang dilakukan di UIN Ar-Raniry. Momen wisuda mahasiswi program studi pendidikan kimia, Fakultas

Close