Intip Tawaran Empat Beasiswa Universitas Esa Unggul untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

Infokampus.news – Satu lagi beasiswa kuliah S1 untuk lulusan SMA/SMK sederajat. Universitas Esa Unggul merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia. saat ini menawarkan empat skema beasiswa bagi calon mahasiswa baru.

Peserta dapat memilih untuk mengikuti Beasiswa Unggulan 100%, beasiswa prestasi, beasiswa Indonesia Timur, atau Beasiswa bidikmisi. berikut informasi selengkapnya mengenai beasiswa Universitas Esa Unggul Jakarta.

Adapun tiga pilar keunggulan Universitas Esa Unggul adalah kewirausahaan, teknologi informasi, dan kemampuan berkomunikasi. UEU secara serius mengembangkan pilar kewirausahaan dengan memberikan pembekalan motivasi usaha bagi mahasiswa baru, mata kuliah kewirausahaan, kompetisi kreatifitas usaha dan proposal bisnis, dsb.

Sedangkan pilar teknologi informasi diwujudkan melalui penerapan model pembelajaran e-learning dilengkapi dengan fasilitas e-library, peralatan multimedia dalam setiap ruang kelas dan video conference, dsb. untuk pilar komunikasi diwujudkan melalui peningkatan kemampuan berbahasa inggris para mahasiswanya, dengan tolok ukur TOEFL/TOEIC score, pendirian Toastmaster Englich Club. serta partisipasi mahasiswa dalam berbagai English Speech Contest. sehingga Universitas Esa Unggul benar-benar siap sebagai jembatan mahasiswa menuju dunia industri.

Baca Juga :  Deg-Degan! Menteri Keuangan jadi Penguji Skripsi Mahasiswa UI

Fakultas dan program studi yang tersedia di Universitas Esa Unggul adalah sebagai berikut, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Fisioterapi, Fakultas Psikolohi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Desain & Industri Kreatif, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Adapun jenis beasiswa yang ditawarkan yang pertama beasiswa unggulan 100%. beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia yang mempunyai prestasi dalam bidang akademik dengan masa berlaku 8 semester, persayaratannya fresh graduate, Nilai rata-rata raport semester I s/d V minimal 80 atau 3.25 untuk predikat 1-5, nilai rata-rata UN minimal 7.5 mempunyai prestasi tingkat sekolah/kabupaten/kota/provinsi/nasional/internasional.

Kedua Beasiswa prestasi, beasiswa yang diberikan bagi lulusan SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia yang mempunyai prestasi bidang non-akademik seperti  olahraga/kesenian tingkat nasional/internasional, dengan persyaratan beasiswa mempunyai prestasi di bidang olahraga / kesenian tingkat nasional / internasional serta lulusan maksimal 1 tahun terakhir.

Ketiga beasiswa Indonesia Timur, merupakan beasiswa yang diberikan bgai lulusan SMA/SMK sederajat dari wilayah Indonesia bagian timur dan memiliki prestasi di bidang akademik dan non-akademik. persyaratan beasiswa Indonesia Timur, khusus untuk lulusan yang berasal dari Indonesia bagian timur, maksimum lulusan 1 tahun terakhir, nilai rata-rata rapor minimal 7,0 , nilai rata-rata UN minimal 6,5, mempunyai prestasi tingkat sekolah/kabupaten/kotamadya/provinsi/nasional/internasional.

Baca Juga :  Catat Jadwal dan Syarat Seleksi Mandiri UNDIP 2019

Keempat Beasiswa Bidikmisi, Diberikan kepada lulusan SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia yang memiliki prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik serta mempunyai kondisi finansial rendah. persyaratan beasiswa bidik misi UEU, diberikan untuk calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu (dibuktikan dengan SKTM), untuk lulusan maksimum 1 tahun terakhir, mempunyai prestasi tingkat sekolah/kabupaten/kota/provinsi.

Untuk mendaftar salah satu beasiswa diatas, peserta dapat mengisi formulir pendafataran dan mengirimkan berkas dokumen lainnya ke Bagian Beasiswa UEU. jadwal pendaftaran beasiswa universitas Esa Unggul Gelombang II Februari s/d April 2019 pengumuman hasil Mei 2019, Gelombang III Mei sampai dengan Agustus 2019, pengumuman hasil September 2019. Selamat mencoba! (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *