Intip Yuk, Mahasiswa Hits STAN Jakarta Ini Berbagi Suka Duka Kuliah Kedinasan!

Infokampus.news, Malang – Kali ini tim FoKus berkesempatan berbagi kisah dengan salah satu mahasiswa hits STAN atau Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yakni Afista Nanda Rohman atau yang akrab disapa Afis. Pria kelahiran Blitar 24 januari 1996 ini merupakan mahasiswa semester 6 program D3 Kepabeanan dan Cukai yang tengah melakukan Praktek Kerja Lapangan.

Nah, jika kamu merupakan calon mahasiswa yang mendambakan masuk ke kampus ini, kamu wajib tau beberapa hal berikut. Di sela kesibukannya, ia menuturkan banyak tentang program ini, salah satunya sekolah ini cukup menantang karena mereka dididik dengan sangat disiplin untuk menjadi calon abdi negara yang berkualitas.

“Sekolah di stan menantang, karena di kejar kejar DO, dan pendidikan di STAN disiplin sekali. Contohnya tidak bisa titip absen, setiap kegiatan yang di lakukan di STAN mahasiswa wajib hadir, karena kami di biasakan untuk disiplin dan berintegritas. Jadi nanti outputnya setelah menjadi pegawai tidak asal-asalan.” Ujar dia.

Lebih jauh, Mahasiswa Hits STAN Ini Ungkap Jadi Mahasiswa STAN Harus Kerja Keras dan Sportif

Menurut dia, negara sudah memberikan berbagai kemudahan untuk para mahasiswa terutama dari segi biaya pendidikan yang tidak banyak mereka keluarkan. Selain itu nanti saat lulus pun, pekerjaan pun sudah dipersiapkan lantas hal yang harus mereka lakukan adalah bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik dalam belajar.

“Ada teman Drop Out kemarin, kalau nilai ada E langsung DO di sini. Kalau tidak mau DO harus belajar terus mbak, tidak bisa lengah belajar. Misal akuntansi, kita tidak bisa belajar semalam saja, harus step by step, dan yang harus diingat disini tidak ada toleransi untuk yang berbuat curang seperti mencontek.” Tukasnya.

Namun salah satu yang paling ia gemari dari prodi Kepabeanan dan Cukai ini adalah disiplin layaknya militer. Selain itu khusus untuk program ini lokasi gedung perkuliahannya juga terpisah.

“Kalau di kampus Bea Cukai diterapkan program kedisiplinan semi militer, jadi kalau melanggar dan tidak disiplin bisa di hukum. Hukuman fisik biasanya, seperti push up, guling, jalan jongkok, dsb. Tapi kalau sudah keterlaluan bisa di beri surat teguran.” Tandasnya.

Nah, bagaimana sahabat FoKus, apa sekarang kalian sudah punya gambaran tentang berkuliah di STAN khususnya prodi Kepabeanan dan Cukai? Semoga bermanfaat ya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sasar 186 Desa di Jawa Timur, UMM Jadi Universitas Dengan Jangkauan KKN Terluas

Infokampus.news - KKN UMM menjangkau 186 Desa di Jawa Timur membuat, UMM mempunyai predikat sebagai kampus dengan jangkauan KKN terluas...

Close